Gelar Doa dan Tasyakuran Kemerdekaan Dengan Modal Rereongan

KUNINGAN (MASS)- Kemerdekaan tidak diraih dengan mudah, namun dengan darah dan nyawa, maka sudah seharusnya Bangsa Indonesia bersyukur. Begitu juga warga Dusun Pahing Desa dan Kecamatan Sindangagung.

Mereka melakukan penggalangan dan secara reroangan dan menggelar kegiatan Doa dan Tasyakur Kemerdekaan RI Ke-73. Kegiatan ini digelar kali ketika.

Kegiatan digelar pada Kamis malam tanggal 16 Agustus 2018 jam 20.00 WIB.  Adapun tema yang diambil adalah  “Tasyakur manjatkeun syukur Miewuh Mirawuh Kapara Sepuh, Ngait Ngarakit Nandaan Jasa Pahlawan “.

Hadir dlm kegiatan tsb : 1. Kapolsek Garawangi di wakili Kanit Intelkam Bripka Aas Rosnawan, SE, Bhabinkamtibmas Desa Sindangagung Brigadir Andri. Lalu,  Kepala Desa Sindangagung Ohim Ibrhahim,  Perangkat Desa Sindangagung,  Ketua BPD/Ketua Pelaksana Kegiatan Rusdi Sugandi, SPd.

Masyarakat Dusun Pahing yang hadir sekitar 300 orang.  Acara dimulia dengan pembukaan,  sambutan Ketua Panitia Kegiatan, sambutan tokoh masyarakat Dusun Pahing, Sambutan Kades Sindangagung, Doa bersama Istigosah, Do’a dan diakhiri makan bersama masyarakat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Rusdi Sugand SPd,  kegiatan ini merupakan agenda PHBN tahunan Dusun Pahing yang sudah berjalan yang ke 3 kali. Kegiatan  dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI 73.

“Adapun tujuan kegiatan tersebut doa bersama sebagai bentuk rasa syukur masyakarat serta mengingat akan jasa-jasa para pahlawan, sesepuh Desa Sindangagung yang sudah meninggal dengan berdoa bersama,” ujarnya.

Ia mengaku, biaya swadaya dari warga sekitar dan bantuan dari anggran PHBN Desa Sindangagung. Pihaknya berharap kegiatan ini semakin semarak. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com