Gedung GOW Memprihatinkan

KUNINGAN (MASS) – Gedung GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kunngan yang berlokasi di seberang markas Kodim 0615 Kuningan, Jl RE Martadinata, berkondisi sangat memprihatinkan. Sudah sekitar 10 tahun ini, sekretariat organisasi yang menaungi begitu banyak organisasi wanita di Kuningan tersebut tak tersentuh rehab.

“Sudah ada lama gak direhab. Padahal kita berjuang agar secretariat ini direhab itu semenjak pa Yudi Budiana (ketua Golkar) masih duduk di DPRD,” ungkap Ny Joko saat ditemui kuninganmass.com Jumat (8/6/2018).

Ia bersama jajaran pengurus lainnya menunjukkan keadaan sekretariat yang minim perhatian itu. Seperti tembok yang sudah mengelupas, pintu jendela yang copot dimakan rayap hingga pintu belakang yang sudah jebol.

Pada bagian atas, jika dilihat dari depan sekretariat terdapat kaca penghalang yang pecah. Sepintas, gedung GOW terlihat kumuh tidak mencerminkan sebuah tempat berkumpulnya organisasi besar.

“Antara gedung wanita di Jl Ir Soekarno-Hatta dengan di gedung GOW Jl RE Martadinata itu berbeda. Gedung ini bernilai sejarah. Pada awal berdirinya banyak sumbangan-sumbangan dari para pendahulu,” kata pengurus GOW lainnya,Hj Juju.

Tempat tersebut, menurut mantan ketua IBI itu sangat strategis. Pengurus bisa menjangkau lebih dekat dengan akses angkot, berbeda dengan Jl Soekarno-Hatta.

Ketika dikonfirmasikan, Plt Bupati Dede Sembada mengakui prihatinnya gedung GOW. Ia menegaskan sedang memikirkan bagaimana solusinya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com