Garut Berguru ke Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa Kabupaten Kuningan merupakan tercepat di Provinsi Jabar. Tidak heran Kabupatan Kuningan mendapatkan pujian dari Kemendagri dan Pemprov Jabar.

Tidak berhenti disina ternyata dari berbagai daerah di Indonesai pun ingin berguru ke Kuningan. yang terbaru adalah dari Kabupaten Garut.

Rombongan dari Kabupaten garut dipimpim oleh Staf Ahli Bupati Garut Suhartono. Mereka juga melibatkan dua bank milik pemerintah Kabupaten Garut karena mereka yang akan menyalurkan ADD dan DD ke pemdes.

“Kami sengaja datang ke Kuningan karena penyaluran ADD dan DD terbaik. Kami ingin mengetahui lebih jelas kiat-kiat yang dilakukan Kuningan,” jelas  Dirut BPR Garut Saeful Kholik kepada kuninganmass.com Jumat siang (24/11/2017).

Saeful menerangkan, BPR sebagai bank yang ditunjuk ingin mengadopsi cara Kuningan selama ini. Meski satu hari namun proses kunker berjalan lancar dan rombongan banyak menyerap ilmu.

Diharapkan, setelah kunjungan ini Pemkab Garut dan juga yang terlibat dalam penyaluran bisa melakukan seperti Kuningan. Selama ini Kuningan menjadi contoh yang baik di Indobesia.

Sementara itu, kunjungan dari Pemkab Garut ditermima oleh Kepala DPMD Drs Deniawan MSi dan Kabid Pemdes H Ahmad Faruk MSi.

“Allhamdullilah Kuningan menjadi daerah yang dijadikan kunker untuk penyaluran ADD dan DD. Keberhasilan ini tentunya merupakan hasil kerjasama dari semua pihak,” ujar Faruk. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com