Gara-gara Absensi HP, Guru Dibuat Pening

KUNINGAN (MASS)- Awal tahun 2019, para guru yang ada di Kuningan dibuat pening. Bukan masalah tidak ada buku panduan untuk mengajar, atau pun gaji dan penghasilan macet, melain karena absensi.

Seperti diketahui mulai awal tahun 2019 , para PNS khususnya guru diwajibkan menggunakan absensi online yang menggunakan HP. Mereka melaporakan tingkat kehadiran melalui aplikasi ponsel.

Yang menjadi permasalahan dengan absensi ini adalah penentuan titik kordinat dan para operator kesulitan. Bukan hanya itu, para guru pun harus merogoh kocek untuk membeli ponsel baru.

Hal ini membuat para guru pening setengah mati karena disisi lain harus mentaati aturan. Tapi, satu sarana tidak mendukung.

Sementara itu ketika hal ini dikonfirmasi kepada Plt Disdikbud Kuningan Maman Hermansyah MSi tidak memberikan keterangan masalah absensi online via HP. Pria yang juga menjabat Asda 1 Setda Kuningan itu menyarankan untuk bertanya kepada pihak BKPSDM Kuningan.

Terpisah, Kepala BKPSDM Uca Somantri belum memberikan keterangan. Namun, ketika mengkonfirmasi kepada Sekretaris BKPSDM H Rudi Setiawan dan Kabid Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Pembinaan Aparatur membenarkan adanya absensi oline via HP dan berlaku tahun 2019. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com