Gagas School Of Governance

KUNINGAN (MASS) – Fungsi dan peran Aparaur Sipil Negara (ASN) dalam mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah harus terus didukung dengan peningkatan pengetahuan, keterampilan, sikap mental ASN. Hal itu menjadi target strategis Pemerintah Kabupaten Kuningan.
“Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kepegawaian dan dab Pengembangan Sumber Daya Manusia bertekad menjadikan sosok ASN di lingkungan Pemkab Kuningan menjadi aparatur berkelas dunia,” kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada acara Seminar Peningkatan Kinerja ASN Effektive Leadership Untuk Pemerintah Daerah, di Aula Subagja Horison Tirta Sanita, Rabu (9/5/2018).
Untuk itu lanjut Dede, Pemkab Kuningan menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai lembaga salah satu diantaranya dengan PPM Manajemen Jakarta. dengan tujuan menghadirkan sudut pandang baru untuk mendorong ASN menjadi pemimpin.
Pemerintah Kabupaten Kuningan menggagas  School Of Governance, yakni peningkatan kualitas individu dan organisasi secara berkelanjutan.  yang inovatif, tangguh dan memiliki kepekaan lingkungan yang tinggi. Pencapaian dan kemunduran pelayanan pemerintah daerah akan mudah tersebar. Itu harus disikapi khususnya oleh pejabat di lingkungan Pemkab Kuningan.
“Kita tidak bisa lagi mengandalkan pola pengembangan SDM konvensional. Pada  era perubahan yang serba cepat, bapak dan ibu akan menjadi analisis dan pengambil keputusan awal terhadap berbagai isu yang berkembang,” paparnya. 
Seminar Peningkatan Kinerja ASN  ini diikuti oleh ratusan peserta. Para peserta tampak serius mengikuti kegiatan ini. Hadir Kepala BKPSDM Kuningan Drs Uca Somantri, Sekretaris BKPSDM Drs H Rudi Setiawan MSI dan para pejabat lainya.   (agus) 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com