Empat Pegawai Kemenag Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

KUNINGAN (MASS)- Bagi empat pegawai Kemenag Kuningan hari Rabu (3/1/2018) merupakan hari bersejarah. Pasalnya, mereka mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Jokowi.

Penghargaan itu adalah Satyalancana Karya Satya. Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS/ASN yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Penghargaan diberikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama yang mewakili Presiden Jokowi pada upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI di Lapang Pandapa Paramarta, Komplek Stadion Mashud Saputra. Tampak raut mereka bahagia dengan penghargaan ini.

Upacara peringatan dihadiri semua pejabat Kemenag termasuk Kepala Kemenag H Mujiyin. Acara berlansung khidmat.

“Alhamdulillah, semoga penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo ini berkah. Dan secara Khusus saya dapat kiriman SMS dari guru saya, orang tua saya Bapak H Muhaimin Luthfie, MM mantan Kakanwil Jawa Barat,” ucap Muhamad Nurdin salah seorang penerima.

Selain Nurdin yang merupakan Sekjen MUI Kabupaten Kuningan, juga ada H Ahmad Fauzi, Hinhin dan Ustad Dudung. Empat orang ini merupakan orang pilihan sehingga layak mendapatkan penghargaan.

Sementara itu, usai memberikan ucapan selamat kepada empat pegawai yang menerima penghargaan, Bupati Acep Purnama membacakan sambutan Menag RI.

Menurut Menag Lukman Hakim, dalam menghadapi perkembangan zaman jajaran Kementerian Agama RI dituntut untuk meningkatkan inovasi. Berkaitan hal tersebut, semua layanan di pusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam sistem pelayanan terpadu satu pintu sebagai implementasi E-Government.

Menag menyebutkan, Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI tahun ini mengangkat tema “Tebarkan Kedamaian”. Tema itu dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

Menurutnya, kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada semua umat manusia, yang merupakan pintu maslahat bersama.

(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com