Yuk Merapat ke SMK Pertiwi, Ada Shaggydog Bro!

KUNINGAN (Mass)- Memperingati HUT ke 38, SMK Pertiwi Kuningan menggelar berbagai kegiaatan pada Sabtu (1/5/2017) pagi. Kegiatan tersebut digelar lingkungan sekolah   mulai dari expo, festival band hingga menghadirkan artis papan atas yakni Shaggydog.

Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MM, menyebutkan, acara ini sebagai bentuk syukuran dengan bertambahnya usia SMK. Selama 38 tahun ini SMK Pertiwi banyak mencetak SDM yang membantu Kabupaten Kuningan Dalam berbagai hal.

“Ini acara sykuran dan menghibura para siswa. Acara seperti ini kami rutin gelar setiap tahun,” ucap Dea yang diamini oleh Wakasek SDM Chandra Dwi Prasetya.

Untuk festival band diikuti oleh band para pelajar yang berada di wilayah 3 Cirebon. Mereka hasil audisi dan menghasilkan 16 band terbaik.

Dari 16 band ini dipilih juara 1 hingga 3, dan mereka yang juara akan mendapatkan uang pembinaan. Pada acara puncak akan ditutup oleh penampilan Shaggydog.

“Penampilan Shaggydog akan menghibur para pelajar di Kuningan yang haus akan hiburan berkulitas,” jelasnya.

Sekedar informasi Shaggydog adalah sebuah band yang terbentuk pada Tanggal Ijuni 1997 di Sayidan, sebuah kampung yang terletak di pinggir sungai di tengah kota  Jogjakarta.

Band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo’ ini sepakat untuk menyebut musik yang mereka mainkan sebagai “Doggy Stylee”, yaitu perpaduan antara beberapa unsur musik seperti   SKA, reggae, jazz, dan rock  swing dan rock. Shaggydog dipengaruhi oleh band-band seperti Cherry Poppin Daddies, Hepcat, Bob Marley  dan Song Beach Dub Allstars.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com