Yanuar Rajin Beri Motivasi Para Pelajar

KUNINGAN (Mass) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Yanuar Prihatin MSi sepertinya rajin memberikan motivasi kepada generasi muda khususnya di kalangan pelajar. Tak hanya di sekolah-sekolah, Yanuar juga kerap melakukan kegiatan serupa terhadap sejumlah organisasi kepemudaan seperti karang taruna.

Selama dua hari masa reses di Kabupaten Kuningan, politisi DPR RI asal Kuningan itu mengunjungi beberapa tempat seperti MA Al Amin Cibingbin, Karang Taruna Kalimanggiskulon, SMKN 5 Kuningan dan PC Fatayat NU. Training motivasi yang bertajuk Sukses itu Mudah bertujuan agar generasi muda kedepan memiliki semangat dan cita-cita yang harus dipupuk sejak dini.

Kepada para peserta training motivasi, Yanuar memaparkan mengenai cara menggapai kesuksesan dalam hidup. Kesuksesan merupakan hasil dari yang selama ini ditanam, maka semuanya harus dilakukan saat ini.

“Menjadi sukses itu mudah, tidak sulit. Karena apa yang kita inginkan itu adalah apa yang kita tanam sejak dulu,” kata Politisi PKB H Yanuar Prihatin saat mengawali training motivasi di hadapan puluhan pelajar SMKN 5 Kuningan baru-baru ini.

Secara interaktif, Yanuar menyampaikan training kepada peserta dimulai saat membuka pikiran anak muda untuk mencapai kesuksesan. Dirinya menambahkan, kesulitan dalam hidup itu adalah disaat sakit dan menjelang kematian. Maka sukses itu dapat diraih dengan mudah.

“Kesulitan terberat yang dialami manusia adalah disaat sakit, dan menjelang kematian. Sehingga jika mengalami kesulitan menuju sukses maka itu mudah,” ujarnya.

Ia melihat, anak muda saat ini tidak begitu memahami proses. Sehingga proses tersebut seringkali gagal dan tidak mau lagi dimulai. Dalam training tersebut juga diputar video sebagai penggambaran kisah sukses yang dilakukan oleh seorang penyandang disabilitas.

“Seorang yang memiliki keterbatasan bisa melakukan kegiatan sehari-hari bahkan bisa mengikuti olimpiade, mengapa kita yang sempurna tidak bisa,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com