Wow! Febry Gunawan Juara Yamaha Sunday Race

KUNINGAN (Mass)- Satu kata untuk Febry Gunawan yakni hebat! Ya ,  siswa SMK Pertiwi Kuningan Kelas 12 TSM Kelas khusus Yamaha  ini menyabet  Juara 2 Kejurnas balap motor Yamaha Sunday Race kelas 250 cc R25 Comm A. Kejurnas ini dihelat  di Sirkuit International Sentul Hari  Sabtu dan Minggu (15-16 Juli).

Untuk naik podium Febri mencapainya melalui perjuangan keras. Setelah di kualifikasi QTT start ke 6 akhirnya bisa menyalip ke depan dan meraih juara 2.

Febri bisa mengalahkan pembalap dari Bandung, Jakarta dan Bekas, tentu pencapaian yang sangat luar biasa. Ia hanya terpaut waktu lima detik denga juara pertama.

“Alhamdulillah ini sangat membanggakan! Siswa kami mampu bersaing di balap motor sport tingkat nasional. Ini berkat ekskul balap motor yang di adakan di sekolah.  Kami adalah pionir ekskul balap di Provinsi Jabar. Jarang jarang ada sekolah yg mengadakan ekskul balap motor,” ucap Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MM kepada kuninganmass.com Minggu Sore.

Dea menerangkan,  Ekskul balap motor  SMK Pertiwi disupport oleh Yamaha DDS 2 Bandung, sehingga hingga saat ini terus eksis dan selalu meraih prestasi bagus.

Sekedar inforamsi Febry Gunawan selain berprestasi dibalap motor juga berprestasi di bidang akademik. Ia pernah Juara 1 Yamaha skill contest tingkat Jabar. Dan sekarang juga Febry lulus seleksi untuk meneruskan sekolah mekanik di YES (Yamaha Enginering School).

“SMK Pertiwi Kuningan adalah SMK Binaan Yamaha Grade A dan merupakan SMK rujukan nasional Yamaha,” tambah Dea. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com