Wakili Lomba UKS di Tingkat Jabar, Jadi Hadiah Milad Ke 39 SMPN Kramatmulya

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho SugandaSH MSi hadir dalam peringatan Milad ke-39 SMPN 1 Kramatmulya,. Acara digelar pada Senin (24/02/2020)  di lapangan olahraga sekolah setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan H Uca Somantri MSi  Muspika Kecamatan Kramatmulya, Ketua PGRI  Kuningan yang juga Kepala SMPN Kramatmulya Kuningan H Pipin Aripin Mansur, Ketua PGRI Kecamatan Kramatmulya, para Kepala SD dan MI beserta guru pembimbing se-Kecamatan Kramatmulya.

Ketua Panitia Kegiatan, Nana Rusdiana SPd  menyebutkan,  peringatan  Milad ke-39 SMPN 1 Kramatmulya digelar berbagai kegiatan. Adapun lomba yakni cerdas cermat yang diikuti 19 regu dan pertandingan futsal diikuti 21 tim.

“Pelaksanaan lomba akan dimulai dari tanggal 24 -29 Februari 2020. Tujuannya adalah untuk meningkatkan prestasi siswa SD/MI dibidang pendidikan, baik akademik maupun non akademik,” jelas Nana.

Selain itu,  sebagai wahana menjalin silaturahmi antara SMPN 1 Kramatmulya dengan SD/MI di wilayah Kecamatan Kramatmulya. Sebab, dengan acara seperti ini maka bisa berkumpul dalam satu tempat.

Sementara Kepala SMPN 1 Kramatmulya Pipin Mansur Aripin MPd  mengatakan, kegiatan Milad  merupakan bentuk eksistensi dalam menjalin kebersamaan dengan Pemerintah Daerah dan lembaga pendidikan dasar yang ada di Kecamatan Kramatmulya.

Pada kesempatan itu,  Pipin menyebutkan, sekolahnya akan mewakili Kabupaten Kuningan dalam lomba UKS tingkat Jawa Barat. Keberhasil selama ini tidak terlepas dari dukung Pemkab Kuningan.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar dalam pelaksanaannya nanti hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan,” tuturnya.

Dari segi infrastruktur,  semakin bertambahnya jumlah siswa tentu perlu penambahan ruang belajar. Selain itu, dalam tiga tahun kedepan pihaknya berencana akan membangun aula terbuka untuk kegiatan salat berjamaah yang sudah rutin dilakukan, agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan nyaman.

Sementara Wakil Bupati Kuningan Edo, menyebutkan SMPN 1 Kramatmulya yang memilki moto ‘HEBAT’ bukan hanya sebagai slogan, tapi hebat yang sesungguhnya, baik dalam pendidikan akademis maupun dalam pendidikan keagamaan selaras dengan Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

“Secara pribadi dan atas nama Pemkab Kuningan, saya mengapresiasi kegiatan Milad yang diisi dengan lomba yang salah satunya adalah olahraga. Karena dengan berolahraga badan akan sehat, disamping filosofinya dalam olahraga kita diajarkan kerjasama tim untuk mencapai sebuah kemenangan,” jelasnya.

Menanggapi kebutuhan infrastruktur yang disampaikan Kepala SMPN 1 Kramatmulya, Wabup mengatakan, pihak pemkab siap membantu menyiapkan apa yang dibutuhkan jika memang pihak sekolah merasa membutuhkannya dan bersifat mendesak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala MPN 1 Kramatmulya dan para guru yang telah mendidik siswa dan siswi sehingga memiliki potensi dan prestasi yang membanggakan yang mampu membawa nama baik sekolah dan Pemerintah Daerah di ajang regional dan Nasional. Untuk para siswa/ yang akan mengikuti lomba, saya ucapkan selamat bertanding dan tetap jaga sportivitas,” sebutnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com