Urunan Seikhlasnya, Siswa SDN 17 Berkurban

KUNINGAN (MASS)- Mengenalkan sejak kecil tentang ibadah kurban dilakukan oleh pihak SDN 17 Kuningan. Pada Senin (12/8/2019) dilakukan pemotongan dua ekor kambing di lokasi sekolah.

Menurut Plt Kepala SDN 17 Hj Esih SPd, total ada dua ekor kambing yang disembelih. Sumber dana untuk membeli kambing dari anak-anak. Mereka urunan, pihak sekolah  tidak memaksa sehingga secara sukarela dan ternyata dari urunan itu mampu membeli dua ekor kambing.

“Kegiatan ini merupakan  rutin setiap tahun. Adapun daging akan dibagikan kepada  siswa yang yatim juga ke yayasan dan ke tetangga sekolah (masyarakat). Dan kalau ada dana sisa lebih diperuntukan buat membeli sarana agama seperti Yasin, Al- Quran, mukena dan sajadah,” ujar Esih.

Esih yang juga Kepala SDN 2 Kuningan mengatakan, sejak dulu siswa SDN 17 selalu rutin menggelar kurban. Pihaknya ingin apa yang dilakukan terus berlanjut dan menjadi contoh bagi SD yang lain.

Dari pantauan, pada  proses penyembelihan para siswa menyaksikan langsung bagaimana hewan itu disembelih. Dari  mulai dibacakan doa hingga dipotong-potong untuk bagikan kepada yang berhak.

SDN 17 sendiri mempunyai  781 siswa. Dulu, sekolah ini  merupakan gabungan dari dua sekolah yakni SDN 1 dan SDN 7 itu. Hingga saat ini sekolah yang berada di samping Toserba Surya   dikenal sebagai sekolah favorit sehingga siswa datang dari berbagai segmen. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com