Untuk 2020, Ini Empat Program Unggulan untuk SD

KUNINGAN (MASS) – Hasil dari kegiatan Refleksi dan Evaluasi Program dan Sosialisasi Perogram 2020 yang dilakukan oleh Disdikbud melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SD pada Rabu (18/12/2019) lalu menghasilkan rekomendasi 4 program unggulan.

Acara tersebut dihadiri langsung Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga didampingi Kasi Kesiswaan Bidang Pembinaan SD. Hadir juga 162 peserta yang terdiri dari unsur Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Se-Kab. Kuningan, Seluruh Pengawas SD, Ketua K3S Kecamatan, Ketua KKG Kecamatan, unsur Forum KKG PAI, dan unsur KKG Olah Raga.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SD, Muplihudin menyebut acara tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan merumuskan aspirasi program ke depan.

“Al mukhofadatu ‘ala qodimish sholih, wal ahdu bil jadidil ashlah. Saya menginginkan apa (program) yang baik yang dilakukan pada tahun 2019, tetap langgeng, sambil terus ikhtiar mencari program-program baru yang lebih baik untuk dilaksanakan pada tahun 2020,” ujarnya pada kesempatan tersebut.

Selain program-program rutin, Kang Emup, panggilan Muplihudin mencanangkan 4 program unggulan pada 2020 mendatang. Dari 4 program tersebut, 2 program merupakan lanjutan program tahun 2019, dan dua program baru.

“Dua program lama yaitu, Program sinergi sekolah dengan lembaga kreasi peserta didik di luar sekolah, dan Program dalam satu pekan, peserta didik tadarus bersama keluarga,” terangnya.

Sedangkan program unggulan yang baru meliputi program perluasan dan intensifikasi ruang-ruang diskusi dan agregasi kreasi dan daya inovasi guru, serta Program Satu Sekolah Satu Kreasi dan Iniovasi.

“Melalui keempat kegiatan tersebut diharapkan akan tercipta budaya pendidikan yang bermutu dan lebih baik,” imbuhnya.

Hasil dari kegiatan tersebut, menurut Kang Emup akan dirumuskan beberapa rekomendasi berupa road map kegiatan yang akan disebar ke seluruh satuan pendidikan SD, para Kepala Sekolah, para Kepala UPTD, dan seluruh stakeholder terkait. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com