Unisa Bagikan 300 Hand Sanitizer

KUNINGAN (MASS) – Merespon kondisi saat ini, untuk mencegah penyebaran pandemic covid-19, mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Al-ihya (Unisa) Kuningan membagikan 300 botol Hand Sanitizer pada masyarakat pada Sabtu (4/4/2020) pagi.

Pembagian hand sanitizer tersebut, merupakan bentuk edukasi hidup sehat dan bersih yang merupakan pencegahan paling dini yang bisa dilakukan masyarakat untuk menghindari penyebaran virus, terutama dari sentuhan.

Pembagian yang dilakukan oleh Hendrik dan kawan-kawan tersebut, difokuskan pada 2 titik sebaran, yakni posko Caracas dan posko Caringin Taman Kota. Kegiatan mahasiswa dibawah naungan Kaprodi Hanif Shobarudin MPdI tersebut didukung penuh pihak kampus.

Rektor Unisa Nurul Iman SAg MSi menerangkan hal tersebut merupakan upaya positif yang dilakukan agar pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kuningan bisa berjalan dengan baik. Diharapkan, penyebaran covid-19 ini bisa dicegah secara optimal.

“Inisiatif pencegahan covid 19 ini, harus berasal dari semua pihak dan harus dijalankan secara bersama,” ujarnya.

Menurutnya, inisiatif yang dilakukan mahasiswanya merupakan salah satu bentuk kepedulian pada kesehatan masyarakat dan kemajuan bangsa. (eki)