Uniku Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

KUNINGAN (Mass) – Universitas Kuningan (Uniku) untuk kesekian kalinya kembali melakukan kegiatan santunan terhadap puluhan anak yatim piatu, yang berasal dari sejumlah yayasan maupun di lingkungan sekitar kampus, Jumat (21/10). Aksi sosial berupa santunan diserahkan langsung Rektor Uniku Dr H Iskandar MM didampingi sejumlah pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Wakil Rektor Uniku, perwakilan Kementerian Agama Islam (Kemenag) Republik Indonesia, dan para pengurus organisasi intra kampus.

Dalam kesempatan itupula, Uniku menerima bantuan berupa Al Qur’an sebanyak 90 Mus’haf bagi DKM Da’arul Mutta’allimin Uniku, yang diberikan Kemenag RI. Rektor Uniku Dr H Iskandar MM usai memberikan santunan kepada awak media mengaku, kegiatan amal ini dilakukan sebagai wujud syukur atas usia Uniku yang telah menginjak 13 Tahun, sekaligus menyambut datangnya bulan Muharram 1438 Hijriyah.

“Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang baik dan sesuai dengan perintah agama untuk peduli terhadap anak yatim piatu. Sebagaimana didalam Al Qur’an dikatakan, bahwa salah satu ciri orang yang mendustakan agama yaitu orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin, didalam HR Bukhari juga dikatakan bahwa Aku bersama pemelihara anak yatim akan berada di surga kelak, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kerap dilaksanakan DKM Da’arul Muta’allimin Uniku setiap tahun. Terlebih, jumlah penerima santunan setiap tahun selalu mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah untuk tahun sekarang bertambah, ada sebanyak 90 anak yatim piatu yang kami santuni. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag RI atas bantuan Al Qur’an untuk DKM Da’arul Mutta’allimin Uniku,” ucapnya.

Baginya, kegiatan amal ini sebagai bentuk kepedulian Uniku kepada sesama yang saling membutuhkan terutama bagi anak yatim piatu. Rektor juga meminta doa kepada anak yatim piatu agar Uniku yang tengah berkembang bisa menjadi lebih maju dan lebih bermanfaat kedepan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com