Uniku Luncurkan Evajamu

KUNINGAN (MASS) – Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Jum’at (29/03/2019). Kegiatan ini sekaligus peluncuran Sistem Evaluasi Penjaminan Mutu On-line Uniku yang diberi nama “Evajamu”.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi, MSi. Turut hadir Warek 1 serta tamu undangan semua Dekan, Wadek 1, Kaprodi, dan Sekprodi di lingkungan Uniku.

Dalam sambutannya Rektor, mengatakan, Diseminasi SPMI merupakan momentum penting untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang SPMI sehingga menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan komitmen untuk mewujudkan budaya mutu, agar pelaksanaan SPMI dapat menjadi lebih efektif.

Diterangkan, SPMI adalah bagian (Sub Sistem) dari Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM-Dikti), menjalankannya adalah kewajiban dan sekaligus merupakan kebutuhan bagi Uniku guna mempertahankan kelangsungan hidupnya. Melalui Diseminasi SPMI diharapkan dapat membangun budaya mutu yang lebih baik untuk mewujudkan Visi Uniku pada tahun 2032.

“Kepada para peserta saya mengharapkan kesungguhannya dalam mengikuti Diseminasi SPMI agar saudara siap dan mampu berperan dalam pejaminan mutu pendidikan di Uniku,” tuturnya.

Didik , menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Uniku atas capaian yang luar biasa dengan memperoleh nilai 96,15 berdasarkan hasil Pemetaan SPMI yang dilakukan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) Kemenristekdikti, serta berhasil membangun Sistem Evaluasi Penjaminan Mutu On-line Uniku yang diberi nama “EVAJAMU”.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Asep Jejen Jaelani, MPd selaku Kepala SPM Uniku yang dalam kesempatannya, memaparkan, tentang manajemen pelaksanaan SPMI di Uniku, Her. Lalu, Purnomo, MPd sebagai Sekretaris SPM Uniku memaparkan tentang capaian dan program kerja SPM Uniku, dan Aji Permana, MKom selaku Kepala Unit Aplikasi Pusinfo Uniku memaparkan teknis pengisian on-line evaluasi penjaminan mutu Uniku.

Di akhir acara, Kepala SPM Uniku Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengajak kepada semua sivitas akademika Uniku, untuk berkomitmen dan fokus pada mutu. Mutu Uniku menjadi tanggung jawab drmus sebagai bagian dari Uniku.

“Mari kita menata, membangun, fokus, dan komitmen pada mutu,”  ujar Jejen biasa dipanggil. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com