Uniku Kurban Lima Ekor, Dagingnya Disebar

KUNINGAN (MASS)- Keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku) menyembelih hewan kurban sebanyak lima ekor. Kelima ekor itu terdiri dari satu ekor sapi dan dan empat ekor kambing.

Korban di peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah tahun 2020 dilakuka di hari terakhir tasrik. Proses penyembelihan di Halaman Samping Gedung Rektorat Kampus 1 Uniku Senin (03/08/2020).

Menurut Kabag Kemahasiswaan selaku Ketua Panitia Kurban Iim Abdul Karim, SP pelaksanaan kurban merupakan rutinitas tahunan dari keluarga besar Uniku.

Namun karena masih dalam kondisi pandemi corona, kegiatan pemotongan hewan kurban yang dipimpin langsung oleh Tatang Rois  MSi selaku Dosen FE dan juga Kepala Bidang Pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dengan memakai protokol kesehatan.

Seperti biasanya, masih menurut Iim, potongan daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dan karyawan Uniku.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi, SE MSi, beserta jajaran Pimpinan dan Dekanat Fakultas, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Universitas Kuningan (Uniku).