Uniku Juara Microteaching Nasional

KUNINGAN (MASS)- Pada gelaran lomba microteaching nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Borneo Tarakan Kalimantan Utara, Uniku kembali  menorehkan prestasi Juara 1 lomba microteaching tingkat nasional 2019.

Gelaran tahunan lomba microteaching nasional yang menjadi hajat tahunan itu, kali ini diselenggarakan pada hari Rabu-Kamis (1-2/5/2019). Kegiatan ini, merupakan lomba microteaching nasional jurusan mipa (Matematika dan ilmu Alam) yang diikuti oleh berbagai Universitas di Indonesia.

“Rangkaian kegiatan perlombaan ini, diawali dengan seleksi administrasi berupa RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang di mulai sejak bulan April 2019. Dari seleksi Administrasi lolos beberapa nama dan salah satunya mahasiswa dari Uniku , lolos ke babak 15 besar bersama dengan beberapa Universitas ternama lainnya di seluruh Indonesia, baik itu dari pulau Jawa dan Kalimantan,” kata Evi Novianti yang merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) saat dimintai keterangannya, Minggu (5/5/2019).

Dara cantik yang aktif juga dalam organisasi ekstra Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kuningan itu, menjelaskan, kelolosan dirinya masuk ke-15 besar ini, mengharuskan setiap peserta melanjutkan tahap perlombaan berikutnya di Universitas Borneo Tarakan tersebut, untuk menampilkan rangkaian pembelajaran yang sudah disampaikan melalui RPP.

“Akhirnya dari rangkaian perlombaan yang panjang ini, menghasilkan kabar gembira bagi Universitas Kuningan (Uniku) dengan menyabet juara 1 tingkat Nasional dalam ajang tersebut. Ini adalah pengalaman pertama mengikuti kegiatan lomba Microteaching Nasional, kali pertama juga menjajakan kaki di pulau Kalimantan membawa nama Universitas Kuningan (Uniku), dan Alhamdulillah dapat memberikan hasil yang menggembirakan,” jelasnya.

Capaian ini, tidak lepas dari semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya, khususnya kepada Wakil Dekan 2 FKIP  H Haruji Satianugraha, M.Pd yang terus mendorong baik secara moril dan materil serta senantiasa mendampingi sampai dapat berangkat berjuang di Universitas Borneo Tarakan.

Selain itu, para dosen Pendidikan Matematika yang selalu mendampingi serta sahabat-sahabat dari PMII yang membantu selama persiapan sampai keberangkatan. Dan  yang paling esensial adalah dorongan materil dan moril dari Uniku .

“Hasil ini  mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi Uniku  bagi semua pihak.  Raihan prestasi Ini adalah kali kedua mahasiswa Uniku  mengikuti lomba microteaching Nasional di Universitas Borneo Tarakan,” jelasnya.

Sebelumnya, ajang ini juga telah diikuti oleh  Okky Ayu mahasiswa Pendidikan Biologi dan berhasil meraih juara 3 dalam ajang tersebut.  Evi berharap, budaya berprestasi yang selalu bergelora oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) itu, semoga selalu konsisten terjaga. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com