Uniku Juara II di Jabar

KUNINGAN (MASS)- Even tahunan Lomba Media Pembelajaran Matematika (LMPM) kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Matematika IAIN Syech Nurjati Cirebon. Seperti biasanya, Universitas Kuningan (Uniku) melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) turut serta dalam ajang Limas Jabar XVIII 2018 tersebut.

“Prodi Matematika FKIP Uniku mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk mengikuti ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Hima Matematika IAIN Syech Nurjati Cirebon pada tanggal 2 – 3 November 2018 ,” kata Muhammad Riyadi, M.Si., saat dimintai keterangannya di Prodi Matematika FKIP Uniku, Senin (05/11/2018).

Pada tahun ini, walaupun hanya mendapatkan raihan juara II dalam ajang tersebut, tiga  tim wakil FKIP Uniku berhasil mendominasi babak final yang terdiri dari lima finalis itu. Tim FKIP Uniku yang meraih prestasi juara II dalam ajang tersebut yaitu Jaka Haerul, Esa Syabila dan Mia. Ketiganya itu, merupakan mahasiswa dari Prodi Matematika FKIP Uniku semester lima.

Riyadi yang juga Pembina dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Uniku itu, menjelaskan,  media yang dilombakan merupakan orisinil hasil kreasi mereka yang dilatarbelakangi kesulitan siswa  dalam menghitung jumlah sudut dalam suatu poligon saat kompetisi matematika di Uniku.

“Latar belakang ini yang memotivasi mereka untuk membuat media dengan nama “Angle of Polygon”,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi  atas raihan prestasi mahasiswa  Prodi Matematika FKIP atas raihan prestasi juara II pada ajang Lomba Media Pembelajaran Mahasiswa (LMPM) XVIII tingkat mahasiswa se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah, saya bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang sangat membanggakan ini. Mahasiswa Uniku mampu meraih sebuah prestasi dalam ajang tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Ilham berharap, dengan raihan prestasi yang diraih oleh mahasiswa  dapat memberikan dorongan dan suntikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik lainnya.

“Mohon doa restunya bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang akan turun di Olimpiade olahraga yang akan dilaksanakan besok di Cirebon. Mudah-mudahan, bisa kembali meraih sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com