Uniku Juara 4 Lapor Tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 14 mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti Lomba Pembawa Acara Keprotokoleran (Lapor) se-Jawa Barat. Babak pertama Lapor  yang diikuti oleh ratusan peserta ini digelar pada Kamis (1/8/2019).

Ketua KPM Uniku, Adi Zainur Azhari, mengatakan 7 dari 14 mahasiswa yang mengikuti kegiatan Lapor  berhasil lolos ke babak semifinal. Di babak pertama lapor  yang diselenggarakan1 Agustus 2019 ini, semua peserta diwajibkan untuk mengunggah video ketika membawakan acara ke akun instagram dan YouTube masing-masing.

“Alhamdulillah, dari 14 mahasiswa yang ikut dalam babak pertama ini, 7 mahasiswa KPM Uniku lolos ke babak semifinal,” ujar Adi  Kamis (8/8/2019).

Selanjutnya, Adi menyampaikan bahwa 7 mahasiswa KPM Uniku yang lolos ke babak semifinal bertanding melawan 46 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Jawa Barat.

“7 mahasiswa KPM Uniku yang berhasil lolos ke babak semifinal yaitu Khaerunnisa, Astri Dwi Novianti, Aini Nursafaah, Ujang Taofiqurrohman, Shifa Nuruliya, Syifa Hifana dan Bilal Faturraziq. Dalam babak semifinal ini, mereka bertanding melawan 46 mahasiswa dari Universitas lain se-Jawa Barat,” ungkapnya.

Pada  babak semifinal yang digelar Rabu (7/8/2019) bertempat di Gedung Sate Kota Bandung menghantarkan Ujang Taofiqurrohman ke babak final dan berhasil meraih Juara 4 Lapor  2019. Dirinya berharap, rekan-rekan KPM Uniku bisa meneruskan trend positif ini dan terus mengasah kemampuan protokoler yang dimiliki.

“Saya tentu berharap rekan-rekan KPM Uniku yang lain bisa meneruskan trend positif ini dan bahkan bisa lebih baik lagi. Semua ini berkat kerja keras dan doa rekan-rekan KPM yang lain, para pembina dan khususnya kang Ageng selaku senior yang mendampingi,” pangkas Adi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com