Uniku Hadirkan Trainer dan Motivator Terkenal

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru dan dosen, mengikuti kegiatan pelatihan yang bertemakan “Training 17 Rahasia Public Speaking 100% Total to Improve Your Business Skill”. Acara ini digelar  di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (19/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM) Universitas Kuningan (Uniku) itu, menghadirkan narasumber Dr (c) Saktisyahputra, S Ikom MIKom CNLP CMMNLP CPS CSTS CH Cht CPCS, CESQ, CMSP, CTHRNLP dari ibukota Jakarta. Sakti merupakan pelatih trainer dan motivator yang sudah terkenal di Indonesia.

Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM) Universitas Kuningan (Uniku) Dede Djuniardi, MM., mengatakan, program kerja PPKM adalah menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa di lingkungan UniKu . Salah satu yang dihadapi dalam membangun bisnis adalah kemampuan dalam berbicara mengenai business yang seringkali menjadi hambatan dalam berjejaring (networking).

“Untuk itu, PPKM menyelenggarakan pelatihan untuk membangun kemampuan berbicara dengan tema Public Speaking to Improve Your Business Skill,” tuturnya.

Dari kegiatan tersebut, Dede sapaan akrabnya, menambahkan, dirinya menargetkan para peserta dalam pelatihan ini bukan hanya mahasiswa tetapi dosen dan guru yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara. Melalui pelatihan ini yang full praktek peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan berbicara di depan orang banyak.

“Trainer yang kami hadirkan merupakan kalangan professional yang telah memiliki pengalaman dalam bidang ilmu komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ilham Adhya, MSi, mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan  kepada Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM) Uniku yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan Training Public Speaking.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi bagi PKKM Uniku yang telah menggagas serta menyelenggarakan kegiatan pelatihan Training Public Speaking sehingga bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” ungkapnya.

Ia  berharap, dari kegiatan yang diselenggarakan oleh PPKM Uniku ini, diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi semangat untuk berwirausaha khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Saya berharap, dari kegiatan ini dapat mendorong memberikan suntikan semangat dan motivasi yang berlipat dari teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk berwirausaha,” ujanrya .(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com