Uniku dan Unas Pasim Kerjasama

KUNINGAN (MASS) – UniKU menandatangani kerjasama mengenai penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Universitas Nasional (Unas) Pasim Bandung. Kerjasama ini dilakukan  di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan, Rabu (10/10/2018).

Hadir dalam penandatanganan kerjasama atau MoU, Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi MSi,  Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI, Wakil Rektor III Ilham Adhya, MSI, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Dadang Hamdani, MKom. Lalu,  Wakil Dekan I Sugeng Supriyadi, MKom, Wakil Dekan II Cecep Juliansyah Abbas, MKom., Ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Erik Kurniadi, MKom, Ketua Prodi Teknik Informatika (TI) Tito Sugiharto, M.Eng.

Kemudian, juga Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Fahrus Zaman Fadhly, MPd, Rektor Unas Pasim Eko Travada SP ST MT, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Nur Alamsyah, ST MKom. Selain itu juga hadir  Ketua Prodi Teknik Informatika (TI) Soleh Sabarudin SKOM MKom , Erna Hikmawati, SKom., MKom, dan tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas Kuningan  Dikdik Harjadi, mengatakan, pihaknya menyambut baik bisa terselenggaranya kerjasama mengenai tri dharma perguruan tinggi dengan Unas Pasim Bandung. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Uniku.

“Selamat datang di kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Kami sangat senang. Kerjasama ini merupakan kerjasama yang kesekian kali dengan perguruan tinggi di Jabar,” tuturnya.

Ia berharap adanya kerjasama bisa memberikan keuntungan di kedua belah pihak. Ini merupakan salah satu bukti dari realisasi kerjasama diantara kedua institusi tersebut.

Perlu diketahui bersama, bahwa Uniku akreditasi institusinya sudah “B”, memiliki lima  Fakultas dan satu  Sekolah Pascasarjana dan memiliki 18 Prodi yang hampir 80% nya sudah terakreditasi B. Bahkan ada satu (1) Prodi yang sudah terkareditasi A yaitu Prodi PBSI FKIP Uniku yang merupakan satu-satunya Prodi yang sudah terakreditasi A di wilayah III Cirebon.

Sementara itu, Rektor Unas Pasim Bandung Eko Travada  mengatakan, dirinya juga mengapresiasi bisa terselenggaranya kerjasama antara pihak Uniku dengan Unas Pasim Bandung. Kerjasama yang terselenggara hari ini, semoga dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dan diharapkan akan terus berkesinambungan.

“Mudah-mudahan, kerjasama antara Uniku dengan Unas Pasim Bandung saling menguntungkan kedua belah pihak dan berkesinambungan kedepannya. Kita yang masih yunior ini harus banyak belajar kepada Perguruan Tinggi yang sudah senior seperti Uniku ini,” harapnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com