Uniku dan PT Djarum Cari Wirausahawan Muda

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) bekerjasama dengan PT Djarum menyelenggarakan kegiatan “Workshop Ekonomi Kreatif Kewirausahaan” bagi para mahasiswa , wirausaha serta para pengurus karang taruna mitra PT Djarum se-Kabupaten Kuningan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Minggu (21/04/2019).

Workshop ekonomi kreatif kewirausahaan tersebut, menghadirkan narasumber dari akademisi Uniku Tatang Ro’is, MS., dan juga dua ( orang mahasiswi Uniku Maura Susanto dan Elsa Mayora (Echa) yang memiliki banyak followers di media social (Medsos).

Menurut Brand Promotor Coordinator PT Djarum Pandu Herbintang, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan rekan-rekan karang taruna dan mahasiswa yang memiliki potensi di bidang ekonomi dan kewirausahaan.

“Workshop ekonomi kreatif kewirausahaan yang diselenggarakan pada hari ini adalah kelanjutan kerjasama dengan rekan-rekan karang taruna dan mahasiswa yang memiliki potensi di bidang ekonomi dan kewirausahaan,” tuturnya.

Harapan dari kegiatan  ini lanjut Pandu, bisa mencetak entrepreneur atau wirausahawan muda yang akan diimplementasikan di bidangnya masing-masing. Selain itu juga, adanya pemanfaatan media sosial guna dijadikan sebagai arena promosi di bidang wirausaha.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, MSi dalam sambutannya, mengatakan, dirinya menyampaikan selamat datang bagi seluruh peserta kegiatan workshop ekonomi kreatif kewirausahaan di kampus kebanggannya masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Selamat datang saya sampaikan kepada seluruh para peserta di Kampus kebanggannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Dan, juga saya sampaikan selamat ulang tahun kepada Djarum yang pada hari ini yang bertepatan dengan hari Kartini, Djarum juga menginjak usia yang ke-68 tahun. Sukses dan jaya selalu,” tuturnya.

Ilham berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat  bagi para peserta agar bisa menjadi seorang wirausahawan yang inovatif dan kreatif.

“Semoga, dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para peserta agar bisa menjadi wirausahawan yang berani, inovatif dan kreatif. Dirinya juga berpesan, bukan hanya kerjasama dalam kegiatan ini saja, namun Uniku juga berharap bisa bekerjasama dengan Djarum di bidang beasiswa agar bisa segera terealisasikan,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com