UKM Tapak Suci Juara di Tingkat Asia

KUNINGAN (MASS) – Setelah bulan kemarin menjadi juara umum se-Priangan, UKM Tapak Suci STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali menjuarai di tingkat Asia pada kejuaraan Sumedang Larang Open Championship, Senin-Selasa (29-30/4/2019).

Pada kejuaraan itu, UKM Tapak Suci mengirimkan 7 atlet terbaik dengan membawa pulang 7 mendali, yang terdiri dari 3 emas diraih Ading Mulyadi, M Rinaldi dan Laras Suristiawati. 2 perak diraih Szalsa Shabrina dan Dita Ismi Safitri. Sedangkan 2 perunggi diraih Yasin Imansyah Islami dan Sri Prihartini.

Ketua UKM Tapak Suci M Rinaldi mengatakan, keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Meskipun telah menorehkan prestasi, namun harus disikapi dengan rendah hati.

“Terima kasih atas do’a dan dukungan semua pihak yang telah menyokong dan mendorong jiwa raga kami untuk selalu mengejar target dan tujuan UKM. Tetap rendah hati dan selalu berlatih untuk persiapan di kejuaraan lainnya,” ujarnya.

Pembina UKM Tapak Suci Edi Rohaedi menambahkan, prestasi yang diraih menjadi sebuah kebanggaan bagi dirinya umumnya seluruh civitas akademika STKIP. Dengan berpartisipasi hingga menjadi juara, merupakan salah satu cara UKM Tapak Suci mengharumkan nama kampus.

“Insya allah setiap ada event yang besar kita akan berusaha untuk mengirimkan atlet. Tujuannya untuk memperkenalkan kampus kepada masyarakat luas. Melalui kejuaraan seperti ini kampus akan dikenal baik di Kuningan ataupun diluar Kuningan,” papar Edi.

Sementara itu, Ketua Pimda 143 Tapak Suci Kuningan Hermawan MSi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih UKM Tapak Suci. Melalui kejuaraan tersebut, akan banyak muncul bibit atlet yang bisa bertanding di tingkat nasional ataupun internasional.

“Sebagai ketua Pimda, saya selalu support dengan keikutsertaan cabang-cabang tapak suci dalam setiap kejuaraan. Dengan begitu, Pimda akan mudah dalam mencari bibit yang berbakat untuk dipersiapkan menjadi atlet nasional atau internasional. Saat ini, 35 cabang tapak suci terus dibina untuk mencetak atlet yang bisa mengharumkan Kuningan,” jelasnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com