Tunjangan Profesi Guru Kapan Cair?

KUNINGAN (MASS)- Para guru yang tengah menghadapi liburan semester 1 saat tengah menanti pencairan dana tunjangan profesi guru (TPG) triwulan ke empat tahun  2018. Mereka menantikan dana sertifikasi itu untuk liburan dan menutupi kebutuhan  yang lainnya.

“Kan November kamarin cair. Sekarang harusnya sudah cair untuk triwulan 4 atau pencairan terakhir,” ujar Widya kepada kuningamass.com, Kamis (13/12/2018).

Sementara itu,   Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuningan Drs Apang Suparman MSi, menyebutkan, dana sudah ada tinggal pencairan. Tapi saat ini belum ada pengajuan dari Disdikbud.

“Dana sudah ada . untuk pencairan tergantung ajuan dari dinas. Hingga tanggal 12 belum ada pengajuan ke BPKAD ,” ujar Apang.

Mengenai dana lanjut dia, tergantung pengajuan dari Disdikbud. Untuk triwulaan sebelumnya Rp60 miliar. 

Terpisah, Plt  Disdikbud Maman Hermansyah, menyebutkan,  pengajuan untuk pencairan sudah ditandatangani. Tapi, hingga saat ini belum cair pihaknya akan melakukan pengecekan..

Sekedar informasi  total penerima TPG di Kuningan sebanyak 6.000 guru. Jumlah penerima   setiap tahun terus meningkat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com