Tumbuhkan Kecintaan melalui Camping

KUNINGAN (MASS) – Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar Upgrading. Konsep upgrading dalam bentuk Camping bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswa terhadap Program Studinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ipukan pada Sabtu-Minggu (29-30/9/2018).

Upgrading dalam bentuk Camping itu diikuti oleh mahasiswa semester satu sampai lima dengan mengambil tema “Merajut Kebersamaan dalam Suasana Akademik yang Ceria”. Lebih dari 40 mahasiswa Prodi PTIK ikut dalam kegiatan tersebut.

Ketua Program Studi PTIK Ipan Ripai MKom mengatakan, upgrading tahun ini dilaksanakan selama dua hari agar kegiatannya lebih memberikan dampak yang positif bagi mahasiswanya. Sehingga kecintaan mahasiswa kepada program studi menjadi lebih besar.

“Dulu keseringan hanya satu hari, sekarang dua hari untuk lebih mengena. Tujuannya agar mahasiswa lebih mencintai prodi PTIK,” ucap Ipan.

Dengan kecintaan kepada prodi, lanjut Ipan, Otomatis mereka akan merasa memiliki. “Ketika mahasiswa sudah merasa memiliki kepada program studi, secara otomatis mereka akan meraih prestasi ang baik untuk kebanggaan dirinya, Prodi PTIK, umumnya STKIP Muhammadiyah Kuningan,” jelas Dosen Internet Marketing itu.

Ditempat yang sama, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan yang diwakili oleh Kepala BAAK Nanan Abdul Manan MPd mengatakan, untuk membangun kesepahaman nilai akademik tidak bisa diselenggarakan di kampus dalam suasana formal saja. Dengan konsep seperti ini akan membangun keakraban yang menghantarkan suasana kebersamaan.

Ketua Prodi PTIK Ipan Ripai MKom menanam bibit pohon

“Kebersamaan ini dimaknai kebersamaan dalam merajut kesuksesan akademik maupun non akademik. Kegiatan ini sangat positif karena Prodi PTIK memiliki talenta-talenta dalam menghadapi kehidupan di era revolusi industri 4.0,” paparnya.

Berdasarkan informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh dosen prodi PTIK dan alumni. Diakhir acara, mahasiswa melakukan kegiatan menanam pohon di Bumi Perkemahan Ipukan sebagai bukti kecintaan terhadap alam.(ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com