Topic Offirstson Gantikan Heri Purnama

KUNINGAN (MASS) – Heri Purnama yang sebelumnya menjabat ketua Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Kuningan, kini sudah demisioner. Ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) PGMI yang digelar Kamis (15/11/2018) di Lembah Ciremai (LC).

Musda itu sendiri merupakan musyawarah tertinggi yang isinya merupakan penyampaian LPj kepengurusan sekaligus pergantian pengurus lima tahun sekali. Hampir dua bulan guru madrasah diriuhkan oleh banyaknya guru maupun kepala madrasah yang mengajukan diri untuk menjadi calon ketua organisasi ini.

Namun kejadian mengejutkan terjadi saat pelaksanaan Musda yang sidangnya dipimpin Iding Jamaludin. Tiba-tiba forum secara aklamasi menyepakati pengusungan Topic Offirstson MSi MPd. Hal ini mengejutkan banyak pihak, dimana jauh hari sebelumnya terdapat beberapa calon yang dikabarkan kuat dengan masing-masing dukungannya.

Calon-calon tersebut diantaranya Drs H Emon Suherman, Sueb MPdI, Drs Dadang Haerudin MA, Ishak SPd, Dadan Darmawan SPd, dan Iding Jamaludin SAg. Terjadi perdebatan yang alot saat forum membahas tata tertib pemilihan ketua dan syarat-syarat yang harus dipenuhi calon ketua. Namun pada pelaksanaan pemilihan, tiba-tiba semua sepakat mengusung Topic.

Topic sendiri merupakan guru MTs Negeri 9 Kuningan yang berdomisili di Perumahan Ciharendong Kencana. Ia dikenal sebagai guru yang cerdas dengan background pendidikan matematika. Namanya yang unik yaitu “Topic Offirstson” seringkali memancing banyak pertanyaan. Padahal ternyata arti namanya itu sederhana, yaitu anak laki-laki pertama (first son).

Topic dikenal juga sebagai Dosen Matematika di UNISA Kuningan sejak 2005. Gelar Magister Matematikanya diraih di UPI Bandung pada 2012 silam. Sedangkan titel MSi setelah berhasil menuntaskan studi pada Fakultas Administrasi konsentrasi Administrasi Pendidikan.

Karakternya yang menarik, familier, lucu, supel dan juga santun membuat dia terpilih menjadi ketua PGM Kuningan menggantikan Heri Purnama.

“Bung Topic ini kader terbaik PGM, dan diyakini akan mampu membawa PGM lebih baik lagi. Dia berpengalaman dua periode memimpin PGM Cabang Maleber,” ujar Heri saat diwawancara disela-sela Musda.

Sementara Topic meminta doa restu agar mampu mengemban amanah dengan baik. “Mohon doa saja, semoga saya mampu mengemban amanah ini. Saya akan konsen pada peningkatan profesionalisme guru di madrasah,” ucap pria berkacamata ini.

Kasie Penmad Drs H Rokhidin MAg yang berkesempatan hadir, turut bangga atas terpilihnya Topic secara aklamasi. “Ia guru yang banyak pengalamannya dalam berorganisasi. Ia juga pernah jadi FASDA USAID dari tahun 2014 sampai 2017, pasti mampu membawa PGM menjadi lebih bermartabat,” tandasnya yakin. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com