TK Negeri Unggulan Cikaso Dinilai Tim LSS Nasional

KRAMATMULYA (Mass) – TK Negeri Unggulan Cikaso Kramatmulya akhirnya dinilai tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional pada lomba kategori sekolah sehat tingkat nasional. Penilaian itu diawali cukup meriah dengan sejumlah penampilan apik dari para siswa TK Negeri Unggulan Desa Cikaso, seperti lengser, drum band, serta nyanyian lagu anak-anak.

Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama MH dalam sambutannya, Selasa (26/4), menyampaikan rasa bangganya terhadap keberhasilan TK Negeri Unggulan Cikaso yang telah berupaya mewujudkan sekolah sehat. Alhasil, TK Negeri Unggulan Cikaso dinilai layak mewakili Provinsi Jawa Barat pada penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2016.

“Tahun 2015 yang lalu, SMA Negeri 3 Kuningan berhasil menjadi juara pada lomba yang sama. Untuk itu, TK Negeri Unggulan Cikaso semoga dapat mengukir sejarah baru berhasil meraih juara tingkat nasional jenjang taman kanak-kanak,” harapnya.

Menurutnya, perwujudan sekolah sehat terus dioptimalkan melalui program sekolah berwawasan lingkungan, dan sekolah ramah anak terus dilakukan dengan dukungan lintas sektor serta lintas program, menuju tercapainya Kabupaten Kuningan menuju kabupaten Sehat, kabupaten Layak Anak, dan kabupaten Konservasi.

“Upaya ini akan terus dipacu dan diterapkan pada sekolah-sekolah lainnya. Sejalan dengan program strategis pembangunan bidang pendidikan yakni penyiapan infrastruktur dan sarana yang memadai, diikuti dengan upaya menyiapkan SDM tenaga pendidikan yang lebih berkualitas,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, sekolah TK Negeri Unggulan Cikaso ini mendapat kepercayaan untuk dapat dipilih menjadi sekolah sehat terbaik tingkat nasional jenjang taman kanak-kanak. Selain itu, mengharapkan masukan dan saran khususnya berkenanaan dengan hal-hal yang harus dibenahi dan dipersiapkan.

“Sehingga, sekolah yang diikutsertakan dapat memenuhi prasyarat sekolah sehat yang telah ditetapkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai LSS, Andri Armani juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah memiliki komitmen untuk mewujudkan sekolah sehat. “Setidaknya, ada dua kriteria penilaian. Kedua kriteria itu diantaranya kinerja dan upaya terbaik sehingga pada akhirnya menghasilkan outcome yang berdampak pada perilaku anak. Semoga TK Negeri Unggulan Cikaso ini dapat menjadi acuan standar bagi sekolah lainnya,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com