Tinjau Mubes KMK Bandung Raya

KUNINGAN (MASS) – Musyawarah dapat diartikan dengan berunding, berembuk. Musyawarah juga merupakan suatu upaya pengambilan keputusan bersama yang dilakukan oleh 2 orang atau lebih dalam memecahkan suatu masalah untuk mencapai mufakat.

Ini yang dilakukan oleh organisasi kedaerahan asal Kuningan yaitu Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) Bandung Raya Periode 2017-2018. KMK Bandung Raya  dipimpin oleh Ilham Nur Elfarhani menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal 30-31 Maret 2019 di Villa Alam Cigupakan, Cibiru,Kota Bandung.

Pada Kegiatan itu hadir Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) Periode 2019-2021 Muhammad Ramdan. Ia tidak sendiri , ikut hadir  Kabid hubungan Antar Lembaga HMKI (Ilham Burhanuddin) dan Sekbid Kominfo HMKI (Putri Jianti) tentu  untuk bersilaturahmi dan meninjau kegiatan Mubes KMK-BR.

“Selamat bermusyawarah utk KMK Bandung Raya, sampaikan apa yang harus disampaikan. Jangan diam dan jangan malu. Terimakasih kepada pengurus KMK-BR yang telah mengabdi kepada Kuningan, memberikan prestasi dan telah merawat KMK-BR . Kepada Ketua terpilih dan pengurus yg baru nanti, semoga kedepannya dapat lebih progresif dan terus bersinergi,”  ucap Ramdan.

Pada saat itu, turut hadir pula  Dr Uu Nurul Huda SAg SH MH. sebagai Dewan Pembina KMK Bandung Raya yang juga sebagai Dewan Penasehat HMKI. Ia  memberikan pencerahan, motivasi, energi , dan masukan-masukan untuk tetap menanamkan nilai Kebersamaan KMK, sekaligus membuka kegiatan Mubes.

HMKI turut serta meninjau sampai akhir berjalannya Mubes KMK Bandung Raya. Dari kegiatan itu menghasilkan beberapa evaluasi, proyeksi. Puncaknya terpilihlah  Venu Nesa Gemala Danu sebagai Formateur /Ketua terpilih KMK Bandung Raya Periode 2019-2020.

Selain itu  menghasilkan beberapa harapan dan cita-cita KMK Bandung dengan wujud membuat fakta integritas bertujuan untuk berkomitmen pengabdian untuk masyarakat kabupaten Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com