Tim Bola Voli Asal Kuningan Bertanding di Kejurnas

KUNINGAN (MASS) – Tim bola voli STKIP Muhammadiyah Kuningan mengikuti kejuaraan nasional TIVB (Tournament ISOLA Volley Ball) yang diselenggarakan oleh UPI Bandung. Selama sepekan (24-30/6/2019), mereka bertanding dengan kampus-kampus ternama di Indonesia.

Kejurnas TIVB merupakan turnamen agenda tahunan yang diselenggarakan UPI Bandung. STKIP Muhammadiyah Kuningan merupakan satu dari 10 tim yang diundang oleh panitia untuk mengikuti kejuaraan itu. Kesepuluh tim itu terbagi kedalam 2 grup, dengan mengambil juara grup dan runner-up untuk masuk semi final.

“Pada fase grup, 3 kemenangan diraih STKIPMK yaitu melawan Politeknik Bandung dengan skor 3-0, melawan UPI skor 3-2 dan melawan Uninus skor 3-2 juga. Sedangkan melawan Unesa kita kalah 3-0,” jelas Manager Tim Nanang Mulyana MPd, Jum’at (28/6/2019).

Kemenangan tersebut, lanjut Nanang, menghantarkan tim bola STKIP Muhammadiyah masuk ke semi final yang akan melawan tim dari Universitas Majalengka (Unma) pada Sabtu (29/6/2019) pukul 9 pagi.

Keberhasilan tim bola voli STKIPMK merupakan hasil dari motivasi yang kuat dari mahasiswa untuk menjadi mahasiswa serta kampus yang unggul dan berdaya saing. Meskipun kampus swasta, namun dapat bersaing dengan PTN secara nasional.

“Dengan segala keterbatasan, tetapi kita bisa membuktikan bahwa kita mampu masuk semi final. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini lebih meningkat,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Dedi Buzer Iskandar menambahkan, keberhasilan yang diraih saat ini tidak terlepas dari semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh mahasiswa. Sehingga pertandingan semi final sudah didepan mata.

“Ke empat tim yang masuk semi final mempunyai peluang yang sama untuk menang. Tinggal bagaimana kita mengatur strategi dan menjaga kekompakan tim. Semoga Wisnu CS bisa memberikan permainan terbaiknya sehingga apa yang kita inginkan dapat tercapai,” pungkasnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com