Tiga Mahasiswa Uniku Ikuti Program Transfer Kredit di Malaysia dan Thailand

kUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) terpilih menjadi satu dari 37 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memperoleh Bantuan Dana Program Transfer Kredit Belmawa Tahun 2019. Bantuan ini  dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi berdasarkan Surat Nomor B/488/B2.4/Pb.04.00/2019.

Rektor Universitas Kuningan, Dr H Dikdik Harjadi, SE  MSi  mengatakan ini merupakan kali pertama bagi Uniku mengikuti Program Transfer Kredit Belmawa. Hibah ini merupakan wujud kepercayaan yang diberikan Kemenristekdikti kepada Uniku untuk mendukung dan memfasilitasi peningkatan kompetensi akademik dan wawasan global mahasiswa.

Dikdik menjelaskan bahwa dalam Program Transfer Kredit Belmawa ini, Uniku mengusulkan tiga mahasiswa yang akan mengikuti Program Transfer Kredit di Malaysia dan Thailand. Tiga mahasiswa terbaik  untuk mengikuti Program Transfer Kredit di 3 Universitas di Malaysia dan Thailand, yaitu Universiti Utara Malaysia (UUM), Hatyai University, dan Rajamangala University of Technology Krungthep.

“Tiga mahasiswa yang kami ajukan ini berasal dari 3 Program Studi yang berbeda, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Teknik Informatika, dan Program Studi Akuntansi,” jelasnya.

Ia berharap Program Transfer Kredit ini bisa segera terlaksana dengan baik dan mampu memberikan pengalaman akademik dan budaya luar yang bermanfaat bagi mahasiswa. Rencananya, ketiga mahasiswa akan mengikuti Program Transfer Kredit ini disemester depan.

“Kami berharap program ini bisa terlaksana dengan baik dan sesuai rencana serta mampu memberikan pengalaman akademik dan budaya luar yang akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com