Tiga Desa Diguyur Bantuan Air Bersih Dari Uniku

KUNINGAN  – Uniku dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kamuning Kuningan, menyalurkan bantuan air bersih. Bantuan tersebut, langsung disalurkan ke tiga desa yaitu Desa Wanasaraya dan Desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis serta Dusun Calincing Desa Cileuya Kecamatan Cimahi .

Pada saat penyerahan tampap Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi dengan didampingi Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Dosen (Priskad) Dewi Fatmasari SE MSi . Lalu,  Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi, Kepala Bagian Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP.

Kemudian Kabag  Umum Sahlan, MPd, Ketua BEM Uniku Ferry Rizkiana Tri Putra beserta jajaran pengurusnya. Bantuan air bersih tersebut secara langsung diberikan kepada Sekdes  Wanasaraya,  Desa Kertawana dan Kepala Desa Cileuya, Minggu (20/10/2019).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari sivitas akademika Uniku kepada masyarakat yang sedang membutuhkan akibat kekeringan yang disebabkan musim kemarau yang berkepanjangan,” sebut Dikdik.

Ia Berharap  bantuan yang diberikan i dapat membantu meringankan beban kesulitan masyarakat dan tentunya bisa bermanfaat. Bantuan yang dikirim sebanyak tiga  tangki atau setara 12.750 liter.  Sedangkan sisanya akan dikirim esok hari sebanyak lima tangki lagi dengan jumlahnya sebanyak 21.250 liter air bersih.

Diterangkan, kedepan, harus ada langkah-langkah yang tepat oleh Pemda Kuningan untuk dapat menanggulangi permasalahan kekeringan ketika musim kemarau seperti sekarang ini. Pasalnya, bantauan sifatnya insidentil saja.

Sementara itu, tiga desa penerima bantuan yang diwakili perangkat  desa  menyampaikan, ucapan terimakasih kepada sivitas akademika Uniku yang sudah mau membantu meringankan beban masyarakat. Meski tidak rutin tapi minimal bisa menyimpan cadangan untuk kebutuhan sehari-hari. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com