Tiap Mahasiswa Dibantu Rp6 Juta dan Rp12 Juta

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), kembali memberikan beasiswa bantuan pendidikan tahun 2018 kepada 24 mahasiswa i Universitas Kuningan (Uniku). Proses penyerahan beasiswa tersebut, dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus 1 Uniku, Selasa (30/10/2018).

Beasiswa yang untuk ke sekian kalinya ini, diperuntukan untuk bantuan pendidikan kepada 22 mahasiswa S1 masing-masing senilai Rp6 juta. Lalu,  dua  orang mahasiswa S2 masing-masing senilai Rp14 juta.

Rektor Universitas Kuningan  Dr. Dikdik Harjadi SE MSi  mengatakan, penerima beasiswa ini merupakan hasil saringan yang dilakukan langsung oleh pihak Provinsi Jawa Barat bersama dengan Uniku. Ke 24 mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemprov ini merupakan hasil saringan yang dilakukan langsung oleh Provinsi Jabar bersama Uniku.

Dikdik berpesan, agar beasiswa yang diterima ini dijadikan sebagai motivasi dalam belajar, berlatih untuk lebih giat dan lebih rajin lagi. Sehingga kedepannya, bisa kembali meraih prestasi demi prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Beasiswa ini semoga bermanfaat dan dijadikan sebagai semangat untuk berlatih dan belajar lebih giat dan lebih rajin lagi agar bisa kembali meraih prestasi dan bisa kembali mengharumkan nama Uniku baik di tingkat regional, nasional maupun internasional,” pesannya.

Ditambahkannya, selain beasiswa dari Pemprov Jabar di tahun 2018 ini, pihaknya juga sudah menyalurkan beasiswa lainnya seperti beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPPA) dari Dikti, beasiswa bidikmisi, beasiswa dari Baznas baik dari Kabupaten Kuningan.

“Semoga, di tahun-tahun yang akan datang semakin besar lagi beasiswa yang disalurkannya dan bertambah pula juga jumlah penerima beasiswanya,” harapnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com