Terus Berprestasi Meski Dijuluki Sekolah Diskotik

KUNINGAN (Mass)- Keberadaanya yang terletak di pinggiran kota Kuningan membuat SMAN I Ciniru kerap disebut sekolah  diskotik (di sisi kota saeutik). Namun, hal tersebut tidak membuat pihak sekolah berkeecil hati.

Julukan tersebut menjadi motivasi untuk membuktikan bahwa terletak di pinggiran bukan berarti tidak berprestasi. Dalam kurun dari seminggu sekola yang dipimpin oleh Sulaeman MMPd menuai dua prestasi dalam bidang non akademik.

Prestasi yang pertama adalah   Juara 3 Lomba Pidato yang digelar oleh Humas Setda Kuningan. Juara Lomba Pidato ini diraih oleh Aryo.

Kemudian, pada tanggal   18 Maret 2017 tim bola voli SMAN 1 Ciniru juara Bupati Cup antar SMA/SMK yang diadakan oleh Uniku. Juara pertama ini seolah membuktikan bahwa Kecamatan Ciniru merupakan gudangnya atlet bola voli. Pasalnya, dalam setiap even bola voli tim asal Ciniru kerap menuai prestasi.

“Prestasi yang kami raih merupakan bukti bahwa sekolah diskotik bisa meraih pretasi. Prestasi ini melengkapi prestasi-prestasi sebelumnya,” ucap Kepala SMAN 1 Ciniru Sulaeman  kepada kuninganmass.com, Minggu (19/3/2017).

Pihaknya kata Sulaeman selalu menekankan kepada siswa jangan minder sekolah di pinggir, karena mata pelajaran yang diajarkan sama. Begitu juga untuk gurunya sama sehingga tidak ada alasan untuk tidak berprestasi.

Ia berharap akan semakin banyak prestasi yang diraih sehingga SMAN Ciniru semakin dikenal. Bukan hanya bidang non akademik saja tapi bidang akademik pun harus terus dipacu.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Ade Rukman menambahkan, prestasi yang diraih merupakan hasil dari latihan yang rutin digelar pada kegiatan Sabtu kreatif. Sabtu keratif adalah para siswa diwajibkan memilih salah satu kegiatan esktrakurikuler sesuai dengan bakatnya.

Ditempat yang sama  Wakasek Bidang Kurikulum ahmad Abung menyebutkna, dalam bidang akademik khususnya OSN yang belum ini digelar, SMAN I Ciniru mampu bersaing meski tidak masuk peringkat tiga besar.

“Meski tidak juara dalam lomba mata pelajar, tapi siswa kami bisa mengimbangi dan tidak berada di urutan terakhir,” ucapnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com