Terkena Kanker Mata, Cicio Perlu Bantuan

KUNINGAN (MASS) – Cicio Adeline Danuarta (3), merupakan anak yang mengalami penyakit langka yaitu kanker mata. Anak yang berasal dari keluarga petani itu sangat membutuhkan biaya untuk pengobatan kanker matanya. Melihat kondisi itu, BEM Uniku beserta Ormawa menggalang dana di acara CFD, Minggu (10/2/2019).

“Cicio merupakan warga Dusun Pahing RT/RW 11/03 Sindangbarang Jalaksana. Kondisi saat ini, kedua matanya sudah tidak bisa melihat lagi. Dan menurut keluarganya, sel kanker matanya sudah menjalar ke otaknya,” jelas salah satu pengurus BEM, Ari Hermawan.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Ari, sebagai pengamalan salah satu poin tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian. Penggalangan dana ini merupakan rasa kepedulian mahasiswa terhadap apa yang terjadi pada masyarakat Kuningan.

“Kanker mata Cicio sudah stadium lanjutan. Meski berobat menggunakan BPJS, namun pasca operasi sangat memerlukan biaya besar untuk kemoterapi. Untuk bantuan saat ini baru dari pihak Pemdes setempat. Semoga banyak warga Kuningan yang membantu Cicio,” ucap Aher, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa BEM Uniku Fery mengatakan, kegiatan penggalangan dana diikuti oleh seluruh Ormawa di Uniku. Seluruh hasil penggalangan dana akan diserahkan sepenuhnya kepada keluarga Cicio.

“Kami bergotong royong menjadi fasilitator untuk membantu adik Cicio sebagai tanggung jawab moril sesama manusia dan bukti pengamalan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian,” papar Fery. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com