Teater Siliwangi Juara Lagi, Selama Pandemi Sudah 3 Kali

KUNINGAN (MASS) – Teater Siliwangi 106 SMA Negeri Ciawigebang kembali menoreh prestasi. Kali ini, teater berhasil mendapat predikat juara 1 dalam Lomba Film Pendek yang diadakan oleh HIMA Management Universitas Kuningan.

Ini adalah pengahargaan ke 3 selama pandemi. Serta masih 3 film lagi yang sedang dilombakan.

Sebelumnya, teater Siliwangi berhasil menjadi juara 1 lomba film pendek yang diselenggarakan IDI Kuningan. Berhasil juga juara 3 di lomba yang diselenggarakan BNN. Dan sekarang juga berhasil lagi.

Adapun film yang berhasil memenangkan lomba yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ini, merukapan film yang mereka buat dengan judul “KOMA”.

Film ini menceritakan tentang keharusan memberanikan untuk membunuh ketakutan diri sendiri, serta melawan ketidakmungkinan yang orang lain katakan.

Lomba tersebut berlangsung selama 1 bulan, sejak dimulai dari pembuatan sampai dengan penilaian karya.

Yogi Erlangga selaku sutradara mengaku bangga dengan apa yang diraih. Dirinya menyebut persiapan kali ini sangat cukup untuk bisa menghasilkan hasil yang maksimalm

“Kita mempersiapkan ini dengan matang, Alhamdulillah waktu yang diberikan panitia sangat cukup untuk menggarap film ini”.

Teater Siliwangi sendiri, sudah berdiri sejak tahun 2013 dan mengantongi lebih dari 33 penghargaan. Serta sudah menghasilkan lebih dari 100 keproduksian.

“Insyallah akan ada project besar yang sedang disiapkan di tahun 2021 mohon doanya saja, ” pintanya. (eki)