Taruna Jaya ‘Azzam” Dari Kuningan, Bikin Penonton Meneteskan Air Mata

KUNINGAN (MASS)- Lagu Ibu milik Azzam yang saat ini tengah booming baik versi pop maupun melayu membuat banyak orang meneteskan air mata ketika mendengarkannya. Bukan hanya  lirik lagunya yang menyayat, tapi suara merdu Azam membuat banyak orang terbuka matanya.

Ternyata dibaliknya keterbatasan fisik Azzam yang tidak bisa melihat sejaj kecil. Ia mempunyai suara merdu yang tidak dimiliki semua orang. Dengan lagu itu membut Azzam banyak di undang diberbagai televisi.

Kisah Azzam yang tidak bisa melihat sejak kecil terjadi dengan Taruna Jaya. Siswa SLB Bina Insani Kecamatan Kalingmanggis juga sama dengan mempunyai suara merdua.

Pada pembukaan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa (Fiksi) Anak Berkebutuhan Khusus di Lapangan Pandapa Paramartha, siswa kelas I itu tampil.

Ketika ia membawakan lagu Ibu, semua penonton terdiam tidak sedikit yang meneteskan air mata. Layar lebar di panggung menampilkan wajah Taruna Jaya semakin membuat penonton terdiam. Acara Fiksi yang digelar oleh Kemenedikbud ini menghadirkan perwakilan SLB dari 34 Provinsi di Indonesia.

Begitu usai membawa lagu Ibu semua penonton memberikan  apluas. Suara Taruna Jaya tidak jauh bagusnya dengan Azzam.

Penonton yang hadir terdiri Direktur Pendidikan Kebutuhan Khusus Kemendibdu Sanusi, Kasubid Program dan Evaluasi Muklis ST, Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan  Khusus Ir Sri Renan Pancastuti, Kadisdikbud Jabar Dr Ir Dewi Sartika.

Kemudian,  Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wabup M Ridho Suganda, Sekda Kunigan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi,  Plt Kadisdikbud Drs H Maman Hermansyah MSi. Lalu, Kabid PAUD dan Dikmen Drs Elon Carlan MPd, Ketua Tim Penggerak PPK Kuningan Hj Ika Acep Purnama, Wakil  Ketua TP PKK Kuningan Yoan Suganda dan Ketua Darma Wanita Persatuan Ela Dian Rachmat Yanuar terdiam.

Menurut Kabid PAUD dan Dikmen Disdikbud Kuningan Drs Elon Carlan MPd, Taruna Jaya merupakan anak dari pasangan yang berjualan tape atau peuyeum keliling di Kalimanggis. Ibunya selalu bercerita bahwa mempunyai anak ingin sekolah tapi tidak bisa melihat.

Ketika mengetahui ada SLB Bina Insani maka ibunya langsung mendaftarkan dan Taruna sendiri ternyata mempunyai kelebihan lain yakni memiliki suara  yang merdu, sehingga oleh pihak SLB diasah dan tanpa perlu lama bakatnya bisa dipoles.

“Akan kami arahkan supaya lebih terasah lagi. Ia baru kelas 1 tapi suara bagus. Saya tidak heran kalau tadi banyak yang menangis karena memang lagunya menyayat dan suaranya bagus,” jelas Elon. (agus)

 

Ibu

Ibu ceritakan padaku
Tentang indahnya bunga
Ibu ceritakan padaku
Tentang isi dunia

Ibu jangan pernah kau bosan
Menemani aku
Ibu jangan pernah kau lelah
Menuntun langkahku

Aku hanya bisa meraba
Tanpa bisa melihat indahnya bunga
Aku hanya mendengar tentang cerita
Keindahan dunia ooo

Aku hanya mengenal dengan merabah
Tentang semua benda di dunia
Terimakasih ibu
Engkau yang selalu mengasishi aku

Ibu engkaulah mataku
Ibu engkaulah malaikatku
Ibu engkaulah segalanya
Di dalam hidupku

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com