Targetkan Rekrut 1.500 Mahasiswa

KUNINGAN (MASS)- Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., memimpin secara langsung upacara hari kesadaran nasional di Halaman Parkir Depan Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Kamis (17/01/2019).

Dalam amanatnya, Ilham sapaan akrabnya yang merupakan mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku itu, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi bisa berjalannya kegiatan upacara hari kesadaran nasional setiap tanggal 17 secara konsisten dilaksanakan.

“Terimakasih saya sampaikan dan saya juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga bisa terlaksana secara konsisten setiap bulannya di tanggal 17,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dosen Fahutan Uniku itu, menjelaskan, bahwa di tahun ini, dirinya menargetkan untuk jumlah mahasiswa baru Uniku itu diangka 1.500. Oleh karena itu, mari kita bekerja keras agar bisa merealisasikan keinginan tersebut dengan terus dan semakin masip sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di daerah Banjar, Pangandaran, Ciamis, Garut, Sumedang, Tegal, Ciayumajakuning dan Brebes.

“Butuh komitmen dan kerja kerasnya dari seluruh civitas akademika Uniku untuk mau mau terjun dengan mensosialisasikan Uniku kepada masyarakat luas khususnya bagi para siswa dan siswi yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” jelasnya.

Ditambahkan, selain jumlah mahasiswa yang ditargetkan diangka 1.500 itu, Uniku juga kedepan harus naik dari segi pemeringkatan baik di Kemenristekdikti, Green Metric maupun yang lainnya.

“PKM yang baru saja kemarin diberikan pelatihan dan bimbingan, kedepan juga Uniku akan menandatangani nota kesepahaman dengan beberapa perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Untuk dalam negeri, dirinya menargetkan dengan Universitas Negeri Semarang dan Telkom University bisa terealisasi. Uniku melalui Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama yang diwakili oleh wakil Rektor II Uniku juga melakukan penandatangan MoU kerjasama dengan empat (4) perguruan tinggi yang ada di Filipina. Mari kita doakan semoga lancar dan sukses.

Diakhir amanatnya, dirinya mengajak kepada seluruh civitas akademika Uniku untuk terus mengabdi, berkarya dengan motto Uniku yaitu mendampingi, melayani dan memberikan yang terbaik tetap terus terjaga.

“Saya yakin dan percaya bahwa Uniku akan selalu memberikan yang terbaik dengan mendampingi dan melayani seluruh civitas akademikanya untuk Uniku Jaya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, dilaksanakan penyerahan secara simbolis uang kadeudeuh dari Uniku kepada Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika yang telah meraih akreditasi “B” dari BAN PT beberapa waktu yang lalu.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com