Tangkal Hoax, Mahasiswa KKN Hadirkan Kru Kuninganmass.com

CIBINGBIN (MASS) – Guna menangkal bahaya hoax, mahasiswa KKN Unisa di Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin mengadakan sosialisasi menyangkut medsos dan pelatihan jurnalistik. Kegiatan itu dilaksanakan Minggu (2/9/2018) di balai desa setempat.

“Dijaman sekarang ini masyarakat harus selalu waspada akan isu atau berita hoax. Apalagi sekarang menjelang momen Pilpres dan Pileg 2019,” ujar salah seorang mahasiswa KKN Unisa kelompok 3, Anna Luthfiana.

Bukan hanya itu, pandangan masyarakat terhadap sesuatu pun perlu diluruskan. Baik itu terhadap lembaga Yudikatif, Legislatif, Eksekutif, Wartawan, bahkan Ulama sekalipun terkadang dipandang jelek.

“Ini yang ditakutkan tuh seperti ini. Cara pandang masyarakat terhadap sesuatu itu terkadang suka jelek dengan informasi yang tidak jelas. Jadi perlu diluruskan. Agar masyarakat bisa paham akan memilah dan memilih informasi dan tidak tertipu kesekian kalinya,” kata Anna.

Dalam upaya membekali diri untuk menangkal hoax, pihaknya mencoba menggali wawasan dari insan pers dan IT. Dihadirkan dua kru media online kuninganmass.com, Deden Rijalul Umam dan Muhammad Al Fatih.

Nampak puluhan pemuda antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan beberapa diantaranya juga hadir dari perangkat desa, BPD, DKM dan Guru SDN 2 Ciangir.

“Ya setidaknya ada perwakilan dari setiap elemen untuk mengikuti kegiatan tersebut. Semoga saja apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com