Tandang dari Subang, Bawa Kemenangan

SUBANG (MASS) – Meski jauh dari ujung perbatasan Kabupaten Kuningan, ternyata tak menyurutkan semangat siswa-siswi SMAN 1 Subang untuk terus berprestasi. Begitu pula yang ditorehkan para siswa tersebut dalam ajang Kristal yang digelar Ponpes Almultazam dan berakhir pada Sabtu (8/2/2020) lalu.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Subang Ridha Jaya Bhuana S Pd M Pd menerangkan ada tiga kategori yang diraih sekolahnya tersebut, ketiganya merupakan perlombaan tingkat SLTA yang sifatnya kelompok.

“Musabaqoh Syarhil Quran kita juara 3, dan mereka yang mewakili perlombaan tersebut adalah Ira Safitri dari kelas X IPS 3, Mailani Mudrikah dari kelas XI MIPA 2, serta Amalina Mudrikah dari kelas XI MIPA 2, mereka didampingi sama pak Supri,” ujarnya.

Perlombaan selanjutnya yang berhasil dijuarai peringkat yang sama, ketiga adalah Lomba Debat (LDBI) yang merupakan anak asuh dari guru pembimbing Hj Tatat Sriharyati, M.Pd.

“Ada nak Rizqi Kajayaan, Saadudin sama Abdul Rojak dari sekolah kitanya,” ujarnya.

Perlombaan lainnya yang juga menjadi kejutan keluar sebagai juara adalah Short Movie. Perlombaan ini dibimbing sendiri oleh Wakasek kesiswaan tersebut.

“Alhamdulillah, menang juga cabang short movie juara tiga. Para siswa kami yang berhasil mendapatkannya ada Amar Fahri, Muhamad Faisal, juga Adelia,” imbuhnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com