Tanamkan Pondasi Keimanan Sejak Dini

KUNINGAN (MASS)- Ribuan anak didik dari berbagi Taman Kanak-kanak ( TK )  Se-Kabupaten Kuningan, Senin (8/10/2018) mengikuti kegiatan praktik manasik haji massal yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI ) Kabupaten Kuningan, di Lapangan Pandapa Paramarta, Senin (8/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama dan para tamu undangan lainnya.

Sementara itu kegiatan rutin yang digelar setipa tahun ini untuk menanamkan pondasi keimanan dan pengenalan rukun Islam ke 5 kepada anak. Dengen begini maka anak-anak akan semakin paham dan kelak setelah dewasa bisa menuaikanya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam sambutannya,  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IGTKI Kabupaten Kuningan sebagai salah satu upaya mewujudkan Kuningan yang Agamis. Kegiatan manasik haji merupakan proses peningkatan keimanan dalam membangun karakter anak didik yang beriman kepada Allah SWT.

“Proses pendidikan tidak boleh berhenti, diharapkan bukan hanya manasik yang dilaksankan. Akan tetapi bisa di aplikasikan dalam praktek nyata yakni Ibadah haji ke Baitullah,” tandasanya bupati yang akan kembali dilantik tanggal 20 Desember 2018 untuk kali kedua.

Acep juga berpesan kepada seluruh pengajar dari berbagai jenjang untuk senantiasa memberikan pemahaman agama kepada anak didiknya. Hal ini  agar kedepan anak didik  menjadi manusia yang pitar dan berakhlak nurkarimah yang baik.

Selain itu juga Acep mengapresiasi anak-anak TK yang sudah mampu tampil di depan publik. Mereka menjadi pembawa acara, menjadi pembaca doa, dengan keberanian tersebut diharapkan anak-anak kita mampu berdaya saing sebagai penerus kita kelak.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com