Tambah Ilmu, 25 Mahasiswa Pergi ke Balong Dalem

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan mahasiswa Uniku terhadap objek wisata yang ada di Kuningan dibuktikan dengan sering menggelar berbagai acara. Mereka tidak pernah pergi ke luar kota tapi memilih objek wisata yang ada.

Seperti yang dilakukan 25 mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  yang menggelar  kegiatan Temu Warga (Tewa) di Objek Wisata Balong Dalem Jalaksana Kuningan. Dalam kegiatan yang digelar tanggal 2 – 4 November 2018 tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan materi.

Baik dari BNNK, UKM, kepemimpinan, cara berorganisasi, kewirausahaan, nasionalisme, motivasi hingga sharing dengan Prodi PBio FKIP Uniku. Para peserta sendiri tampak menikmat kegiatan ini.

Menurut Ketua Hima Pendidikan Biologi (PBio) FKIP Uniku Agus Mulyana temu warga (Tewa) ini merupakan agenda rutin dan termasuk program kerja dari kepengurusan Hima Pendidikan Biologi (PBio) periode 2018 – 2019 bidang kaderisasi yang di dalamnya beraneka ragam kegiatan mulai dari materi, games dan silaturahmi akbar mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi.

“Kegiatan ini bukan hanya berisi materi saja, namun beraneka ragam games yang sifatnya untuk memberikan hiburan dan mempererat tali silaturahmi sesama warga biologi kami adakan,” tuturnya.

Agus menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga  hari dua  malam. Peserta adalah  mahasiswa semester I Pendidikan Biologi FKIP Uniku.

“Mudah-mudahan, kegiatan yang kami selenggarakan ini bisa bermanfaat dan lebih mempererat lagi tali silaturahmi keluarga besar dari Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uniku,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Ilah Nurlaelah, M.Si., mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan Prodi sangat mendukung seluruh kegiatan-kegiatan mahasiswa, baik itu kegiatan yang di dalam maupun di luar kampus.

“Kami selalu mendukung seluruh kegiatan mahasiswa yang terpenting adalah komunikasi aktif dengan kami, selalu memberi kabar di setiap perkembangannya dan kegiatan tersebut positif serta banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan Temu Warga diharapkan, semoga dapat memberikan pengalaman yang berharga untuk para mahasiswa baru.

“Intinya yang utama dari kegiatan ini adalah dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi yang lebih erat lagi diantara warga Pendidikan Biologi sehingga terjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan yang lebih solid dan lebih akrab lagi kedepannya,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com