Tak Mau Kalah, KKN Unisa juga Bikin Taman Baca

KUNINGAN (MASS) – Akhir-akhir ini setiap perguruan tinggi khususnya di Kabupaten Kuningan sedang menjalankan kegiatan KKN kepada mahasiswanya, selain UNIKU dan STKIP Muhammadiyah, rupanya Unisa juga tak mau kalah.

Salah satunya KKN Unisa Kelompok 8 yang bertempat di Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan. Sesuai dengan tema KKN Unisa yakni mendorong gerakan masyarakat agar hidup sehat dan cerdas. Baru-baru ini pihaknya telah membuat taman baca dan apotek hidup, Sabtu (25/8/2018).

Novan Adiyatna selaku Ketua Kelompok 8 mengatakan, meskipun fasilitas sarana dan prasarana untuk kedua program tersebut masih kurang memadai, namun pihaknya menegaskan program tersebut hanya sebagai pemantik kepada masyarakat khususnya kaum muda Desa Sindangjawa.

“Jadi kedua program ini, hanya sebagai pemantik terlebih dahulu,  nanti  kedepannya tatkala kami meninggalkan tempat ini, semoga saja  akan menumbuhkan ide-ide atau gagasan-gagasan baru yang dikeluarkan oleh para pemuda setempat,” ujarnya.

Pihaknya juga menambahkan, apotek hidup dan taman baca dibuat disatu tempat yakni di Dusun 3 RW 5. Selain itu, dalam hal pembuatannya juga dilakukan kerjasama dengan salah satu organisasi pemuda  yang bernama PIK R.

“Insyaallah sebelum kami perpisahan nanti, kami akan membuat kepungurusan untuk kedua program ini serta akan  menggembleng dengan sedikit paksaan. Karena segala sesuatu itu harus dipaksa terlebih dahulu yang kemudian lama kelamaan akan terbiasa,” tambahnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com