Tak Hanya Mahasiswa, Dosen pun Berpartisipasi

KUNINGAN (MASS) – Bencana tsunami yang terjadi di selat sunda ‘menelan’ banyak korban. Untuk meringankan korban bencana, BEM STIKes Muhammadiyah Kuningan menggelar acara penggalangan dana, Minggu (20/12/2018) di sekitar CFD, Pasar Kepuh dan Pasar Baru.

Kegiatan yang diikuti pengurus BEM, UKM dan PK IMM STIKes Muhammadiyah berpusat di depan Pendopo dengan menghadirkan live music tradisional. Selain mahasiswa, beberapa dosen dan staff pun hadir dan ikut melakukan penggalangan dana.

Presma BEM STIKes Muhammadiyah, Nur Melisa mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian mahasiwa yang memiliki rasa ingin menolong masyarakat yang terkena musibah. Meskipun hasil yang didapatkan jauh dari kata cukup.

“Selain penggalangan dana, kami pun menyediakan pelayanan cek tensi darah, cek darah dan cek kesehatan lainnya. Tarif yang kami berikan tidak ditentukan, karena seluruh hasilnya disalurkan untuk korban bencana,” jelas Melisa.

Disamping itu, lanjut Melisa, untuk menambah pendapatan penggalangan dana, pengurus BEM dan UKM Kewirausahaan menyediakan aneka makanan ringan. Hasil dari penggalangan dana dan laba penjualan, akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU). (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com