“Tak Ada yang Bisa Menyamai Akhlak Rasulullah, Namun Kita Harus Meneladani Dalam Aspek Kehidupan”

KUNIGAN (MASS)- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika mulai dari pimpinan Fakultas, Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi), dosen, staf tenaga kependidikan dan organisasi mahasiswa (Ormawa) di Lingkungan FKIP Uniku.

Acara yang dibuat sederhana namun khidmat tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi  SE MSi., dengan didampingi Dekan FKIP Yeyen Suryani, M.Pd. Kegiatan “Muludan” FKIP itu, berlangsung di Aula FKIP Uniku, Jumat (15/11/2019).

Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani MPd., dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini meruapakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW untuk meneladani suritauladan beliau.

“Beliau merupakan nabi yang memiliki keteladanan yang baik, yang patut kita contoh apalagi kita sebagai pendidik calon guru yang harus memiliki jiwa, sifat dan kepemimpinan seperti Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Dekan yang sedang melanjutkan studi jenjang S3 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tersebut, menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua.

“Mohon doa dan dukungannya dari kita semua karena dua (2) program studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) sedang menunggu asesmen lapangan berupa visitasi re-akreditasi dari BAN-PT, semoga hasilnya sesuai yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tantangan kedepan akan semakin berat dan jalanan yang berliku nan terjal, maka dari itu peran seorang calon guru harus memiliki karakter yang kuat sehingga dapat menjadi pribadi yang unggul.

“Guru harus memiliki empat kompetensi yaitu pedagogic, sosial, kepbribadian dan professional,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya juga bersyukur atas prestasi yang diraih seperti beberapa jurnal yang diterbitkan di Prodi FKIP mendapatkan prestasi yang luar biasa.

“Kedepan, dirinya juga berharap agar semua jurnal yang ada di FKIP bisa terindeks di sinta maupun scopus,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku  Dikdik Harjadi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada FKIP yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermakna dan bermanfaat bagi kita semua sebagai umat yang meneladani suritauladan Nabi Muhammad SAW.

“Setelah kemarin Uniku menyelenggarakan kegiatan peringatan muludan yang dibarengi dengan Uniku bersholawat tersebut, kini giliran FKIP yang menyelenggarakan kegiatan muludan tersebut. Alhamdulillah, semoga kita semua bisa menauladani suraitauladan dari Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Dikdik juga menjelaskan, bahwa visi Uniku yaitu menjadi Universitas yang unggul salah satunya FKIP harus bisa membuat gebragan yang dapat membuat FKIP menjadi unggul.

“Saya berharap, FKIP mampu membuat gebraga yang dapat membuat FKIP menjadi lebih unggul sesuai dengan visi Uniku menjadi Universitas yang unggul,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya juga berpesan agar kita semua meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang merupakan panutan yang memang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tak ada yang bisa menyamai akhlak Rosululloh, namun kita harus meneladani dalam aspek kehidupan,” pintanya.

Acara tersebut, diakhiri dengan tausiyah dari Aan Anjasmara, M.Pd., dan ditutup dengan berdoa bersama serta dilanjutkan dengan makan-makan bersama sivitas akademika FKIP Uniku. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com