Sudah Berusia 15 Tahun, Apa yang Sudah Dicapai SMAN Lebakwangi?

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu tanggal 23 Februari 2019, SMAN Lebakwangi (Smangi) melakukan syukuran milad yang ke 15. Tentu memeriahkan ulang tahun itu bukan hanya dilakukan bersyukur, tapi juga menggelar berbagai kegiatan.

Menurut Kepala SMAN I Lebakwangi Moch Chaeri,   Harlah ke 15 dimeriahkan dengan pagelaran seni dan olah raga . Untuk  lomba diikuti oleh  siswa SMP/MTs dari wilayah timur Kuningan.

Semangi juga lanjut kepsek yang  mulai bertugas 27 Juli 2019 itu, menggelar  try out soal ujian sekolah SMP/MTs. Hal ini agar para siswa mendapatkan ilmu ketika nanti akan melanjutkan ke jenjang SMA.

“Alhamdulilllah tidak terasa sudah 15 tahun Semangi hadir di Kuningan. Tentu Perkembangannya luar biasa selama 15 tahun ini. Buktinya  dengan berbagai prestasi  yang diraih di tingkat kabupaten dan provinsi . Terakhir di tingkat provinsi Juara Stand up komedi atas nama Mohammad Ilfa dalam Galaksi (gelar aksi siswa) tingkat provinsi,” ujar pria asal Garut yang akbrab dipanggil Heri itu.

Saat ini   Jumlah siswa Smangi sebangak 749 orang. Selama satu tahun  ini prestasi tidak tertinggal dengan sekolah yang hampir didirikan bersamaan. Adapun target tahun ini dan kedepan bisa sejajar prestasinya dengan sekolah yang sudah lama berdiri.

“Saya selaku tekankan kepada siswa dimana pun sekolah sama karena guru dan mata pelajar sama  yang beda adalah kemampuan muridnya. Maka belajar yang baik agar bisa berprestasi dan selama ini terbukti mereka bisa bersaing dengan sekolah lainnya,” tandasnya.

Selama 15 tahun ini pun lanjut Heri, sudah banyak alumni yang tersebar diberbagai perguruaan tinggi dan juga PTS. Hal ini menunjukan mereka punya kualitas dan mampu bersaing.

“Harapan kami di Harlah ke 15 ini Smangi semakin maju dan siswanya banyak berprestasi. Begitu juga tenaga pendidiknya. Karena dua eleman itu yang bisa membawa sekolah maju,” pungkasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com