STKIP Galang Dana Sambil Menghibur dan Bagi-bagi Origami

KUNINGAN (MASS) – Aksi galang dana untuk korban di Sulawesi Tengah dilakukan pula oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan. Namun, sedikit berbeda dengan yang lainnya. Aksi yang dilakukanya itu digelar diberbagai tempat, yakni diantaranya Desa Cibingbin, Kampus, Pasar dan saat kegiatan CFD di Kuningan.

Pada saat menggalang dana mereka membagi-bagikan burung origami yang dibuat dari kertas KPU saat Pilbup kemarin yang tidak terpakai kepada para pengendara yang memberikan sumbangan. Selain itu, dalam aksinya diiringi pula dengan nyanyian dan musik guna menghibur para pengendara yang melintas.

Ketua Komisariat PK IMM STKIP Ismail Zein Yusuf mengatakan, aksinya ini dilakukan bersama Civitas akademik STKIP Muhammadiyah Kuningan yakni diantaranya, PK IMM STKIP Muhammadiyah Kuningan, Hima Dikbastrada, Himdikmat, Himatik, Mapala Sagamartha dan UKM Bengkel Sastra.

“Bencana alam yang menimpa saudara kita semua di Sulteng sana memang sengaja kami sikapi dengan tanggap, salah satunya penggalangan dana ini. Namun, ini bukan pertama kalinya karena memang sejak hari Minggu kemarin kami sudah bergerak lebih dulu,” ujarnya Minggu (7/10/2018).

Sementara itu, menurut Ketua Mapala I’lam Ulumuddin Safari, kegiatan ini sudah dilakukan saat lusa lalu, dan rencananya aksinya ini akan terus berlanjut sampai dana cukup terkumpul untuk diberikan kepada para korban.

“Sampai saat ini kita masih terus berusaha mengumpulkan dana sebanyak mungkin, dan secepatnya akan kita sampaikan kepada yang membutuhkan di sana melalui badan amal yang ada. Ya semoga yang sedikit ini bisa banyak membantu,” pungkasnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com