SPMI itu Merupakan Cerminan dari SPME

KUNINGAN (MASS)- Kepala Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Universitas Kuningan (Uniku) Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengikuti kegiatan “Diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)” dari Kemenristekdikti. Kegiatan ini digelar   di STKIP NU Indramayu padavSabtu (20/10/2018).

Diseminasi dengan tema “Melalui SPMI Kita Tingkatkan Budaya Mutu yang Berkelanjutan” ini dibuka secara resmi oleh Kasubdit Pengembangan Mutu Kemenristekdikti Syahrul Aminullah. Kegiatan ini menjadi ajang informasi untuk perguruan tinggi swasta (PTS) dalam meningkatkan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPMPT). Hal ini sesuai dengan UU Dikti No. 12 tahun 2012 dan Permenristekdikti No. 62 tahun 2016 tentang SPMPT.

Syahrul Aminullah mengatakan upaya membangun budaya mutu di Perguruan Tinggi dapat dilakukan melalui kegiatan SPMI dengan melakukan kegiatan PPEPP. SPMI itu merupakan cerminan dari SPME  atau Sistem Penjaminan Mutu Eksternal . Kalau SPMInya bagus, maka akreditasi (SPME)-nya juga pasti bagus.

Menanggapi hal tersebut, Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengatakan, bahwa Uniku akan terus dan selalu berkomitmen terhadap mutu serta berusaha menjadikan mutu sebagai budaya.

“Saat ini SPM Uniku tengah mempersiapkan revisi untuk proses peningkatan standar mutu dan merevisi keempat dokumen mutu wajib yang harus dimiliki oleh perguruan tinggi,” ujar pria yang dipanggil  Jejen. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com