Sosialisasi Melalui Tari Mojang dan Sampurasun

KUNINGAN (Mass)- Momen Car Free Day dimanfaatkan oleh Uniku untuk memperkenalkan prodi yang ada di perguruan tinggi kebanggaan warga Kuningan itu. Cara adalah dengan     melakukan pagelaran tari mojang Priangan dan sampurasun.

Kegiatan tari  dijadikan sarana sosialisasi program studi  Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Para penari juga membagi-bagikan selebaran atau brosur berisi informasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) dari prodi PGSD.

Sosialisasi  yang digelar Prodi PGSD itu bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rineka Sunda. Penapilan penari sangat menarik pengunjung. Ini terukti dengan banyak yang melihat.

Tari mojang priangan dan sampurasun tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB. Warga yang asyik melakukan berbagai kegiatan pada saat CFD menyempatkan untuk melihat.

Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku Arrofa Acesta  MPd mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan prodi PGSD FKIP Uniku. Tentu  untuk menjaring dan menarik minat masyarakat untuk berkuliah di Uniku terutama jurusan PGSD.

Diharapkan animo masyarakat Kuningan dan sekitarnya semakin tinggi untuk berkuliah di Uniku. Mereka akan tertarik ketika mengetahui kelebihanya.

“Saya bangga dengan kegiatan sosialisasi  karena banyak masyarakat yang ikut menyaksikan bahkan ada yang langsung meliput atau merekam kegiatan dari mahasiswa. Mungkin ini merupakan suatu kreasi yang sangat unik dan menarik bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, karena kegiatan sosialisasi dengan mengedepankan kebudayaan,” tandasnya.

Diterangkan, penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang 2 di Uniku akan ditutup pada tanggal 16 Agustus. Oleh sebab itu, bagi yang berminat segera melakukan pendaftaran di Sekretariat PMB Uniku Kampus I.

“kami ucapkan terimakasih kepada Sekprodi PGSD, Hima PGSD dan UKM Rineka Sunda yang sudah merancang mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini dengan baik, lancar dan sukses. Semoga, persembahan ini ada hikmah dan manfaat bagi kita semua terutama bagi Uniku,”  tutupnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com