SMKN 4 Juara 1 Tingkat Jawa Barat

KUNINGAN (MASS) – Satu piala tingkat Jabar kembali direbut siswa SMKN 4 Kuningan. Pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Mohammad Irwansyah Somantri kelas XII RPL 2 sekolah kejuruan ini berhasil menjadi juara pertama.

Lomba yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi itu resmi dibuka oleh Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud. Tepatnya di Gedung Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, mulai 16 sampai 19 Oktober.

Pesertanya sebanyak 447 orang yang terdiri dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat dengan 26 mata lomba yang dilombakan. Bidang itu antara lain Autobody Repair, Automobile Technologi, welding, CNC Willing, CNC Turning, Prototype Modelling, Plastik Die Engineering, serta CADD Mechanical Engineering.

“Kemudian Electrical Instalation, Industrial Control, Mobile Robotic, Mechatronic, Electronoc Aplication, Plumbing and Heating, Wall and Floor Tiling, Bricklaying, Joinery, Cabinet Making, Landscaping and Gardening, Fashion Technology, Ladies and Man Hairdressing, Beauty Therapy (Skin Care), Confectionery / Pastry Cook, Information Technology / Network Support, Restaurant Service, Web Design, Graphic Desain Technology dan IT Software Solution for Business,” sebut Sri Sayuningsih MKom, guru pembimbing.

Mohammad Irwansyah Somantri meraih Juara 1 pada bidang IT Sofware Solution for Business. Prestasi ini tentunya tidak hanya membanggakan bagi SMKN 4 Kuningan, namun juga membanggakan bagi Kabupaten Kuningan.

Sri Sayuningsih, M. Kom, selaku pembimbing menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung sehingga anak bimbingannya tersebut mampu meraih Juara.

“LKS merupakan ajang unjuk skill siswa siswi SMK dan bisa menjadi tolak ukur prestasi sekolah. Alhamdulillah untuk tahun ini RPL SMKN 4 Kuningan bisa meraih juara 1 tingkat propinsi jawa barat. Terima kasih kepada bapak kepala sekolah dan seluruh warga SMKN 4 Kuningan yang telah mendukung penuh kepada kami,” ucap Sri.

Ia meminta doa dan dukungan untuk mengikuti LKS tingkat Nasional di Yogyakarta pada Juli 2019 nanti. Sri berharap SMKN 4 Kuningan mampu berbicara di even nasional. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com