SMKN 1 Luragung Raja Liga Pelajar Kuningan

KUNINGAN (MASS)- SMKN 1 Luragung kembali berjaya pada Liga Pelajar Kuningan. Pada partai puncak yang digelar di lapangan  Duta Airlangga  Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, Kamis (27/9/2018) sore berhasil mencukur  SMAN I Garawangi dengan skor 5-0.

Kemenangan besar ini sudah diprediksi sejak awal pertandingan karena para pemain SMKN Luragung berrmain taktis dan juga lugas, sehingga tidak sedikit pun memberikan ruang kepada pemain lawan untuk mengembangkan permainannya.

Dengan kemenangan ini maka SMK Bonti (julukan SMKN I Luragung) sudah meraih empat kali juara, sehingga wajar apabila mereka dijuluki raja Liga Pelajar Kuningan. Dari data yang dimiliki oleh kuninganmass.com  sejak digulirkannya LPK, SMKN I Luragung meraih empat kali juara dengan rincian pada tahun 2013, 2014, 2017 dan 2018.

Mereka absen juara pada tahun 2016 karena Juara digondol oleh tetangganya yakni SMAN I Luragung. Sedangkan tahun 2015 disabet oleh rival abadi mereka yakni SMKN 3 Kuningan. Bukan hanya Juara I, tapi juga menyabet pengharagaan pemain terbaik melalui Diki Aditya Pratama.

“Alhamdulilah LPK lancar hingga beres dan pada partai puncak ditonton oleh 5.000 lebih penonton. Itu berdasarkan tiket yang terjual. LPK digelar sejak tanggal 9-27 September dengan total 16 tim dan menggunakan sistem gugur,” ujar Panpel LPK Moch Taopik (Opik) kepada kuninganmass.com, Jumat (28/9/2018).

Opik yang juga pemilik klub Duta Airlangga mengaku, dari hasil LPK ini menjadi pemain andalan   Pesik Kuningan untuk Suratin dan juga untik tim Porda Kuningan. Untuk Porda tahun 2018 merupakan jebolan para pemain LPK.

Diterangkan, acara ini hasil kerjasama Duta Airlangga bersama dengan Disdikbud, dan juga Kemenpora. Pihaknya akan terus melakukan LPK agar para pelajar mendapatkan wadah untuk mengembangkan bakat.

Terpisah, Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Luragung Cucu Supriadin SAg, pihaknya merasa  bangga atas prestasi yang diraih, dan tentu merasa bahagia dengan potensi yang dimiliki siswa. Karena ini salah satu bukti  SMK Luragung tetap menjadi bibit-bibit potensial olahraga khususnya sepakbola.

Selain itu kiprah tim pelatih yang terus menerus memberikan yang terbaik buat anak-anak, sehingga tim sepak bola SMK Luragung sering berprestasi diajang serupa. SMK  juga  akan terus berkomitmen terhadap pembinaan sepakbola pelajar/usia remaja sebagai  upaya mengembangkan bakat dan minat siswa untuk prestasi yang lebih baik bagi pengembangan karir olahraga siswa selanjutnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com